Beranda Ekonomi Asik, 105 Warga Desa Mekarsari Dapat BLT DD, Per KK Rp1,2 Juta

Asik, 105 Warga Desa Mekarsari Dapat BLT DD, Per KK Rp1,2 Juta

Jabarpress.com, Subang-Pemdes Mekarsari Kecamatan Cikaum membagikan Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa atau BLT DD kepada sekitar 105 kepala keluarga (KK) terdampak korona covid-19, Sabtu (9/5/2020).

Kades Mekarsari Kecamatan Cikaum Ade Asmawinata, menyebut, KK penerima manfaat BLT DD mendapat bantuan sebesar Rp1,2 juta untuk periode dua bulan, yakni April dan Mei 2020.

“Jumlah yang sekarang diterima oleh penerima manpaat sebesar Rp1.200.000 untuk bulan April dan Mei yang kita bayarkan dua bulan sekaligus. Adapun untuk tahap ke-3, kita salurkan bulan depan,” ujar Kades Ade kepada Jabarpress.com.

Penyaluran BLT DD dipokuskan kepada masyarakat jompo dan miskin serta yang tidak terkafer dalam program PKH, BPNT, Bansos Gubernur, bansos Presidan dan bansos Pemda Subang.

“Untuk penyaluran BLT DD ini bersumber dari Dana Desa tahap ke I, dan kita pokuskan bantuan dampak pandemik covid 19 ini untuk warga yang kurang mampu dan jompo yang tidak terkafer dari PKH maupun BPNT. Jumlah yang mendapatkan BLT DD untuk Desa Mekarsari sebanyak 105 KK,” pungkasnya.

(Asep H Ocay)