Beranda Daerah Ikut Tes Swab Oleh BUMN, Petugas Klinik di Cibogo Positif Covid-19, Total...

Ikut Tes Swab Oleh BUMN, Petugas Klinik di Cibogo Positif Covid-19, Total Positif Korona di Subang Jadi 28 Orang

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Jumlah pasien terkonfirmasi positif corona virus disease (Covid-19) di Kabupaten Subang terus bertambah menjadi 28 orang dari sebelumnya 27 orang.

Satu pasien yang terkonfirmasi positif corona ini, merupakan petugas medis di salah satu klinik di wilayah Kecamatan Cibogo yang telah sebelumnya mengikuti tes swab secara mandiri yang dibiayai oleh perusahaan BUMN di Subang.

“Jadi satu pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 ini berjenis kelamin perempuan inisial Ny.R, hasil tes swabnya baru keluar kemarin sore dari Labkesda Jawa Barat. Saat ini yang bersangkutan sudah dirawat secara intensif di ruang Alamanda RSUD Subang setelah dievakuasi di kediaman rumahnya siang ini di Kecamatan Cijambe,” ungkap Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang dr Maxi, Kamis (7/5/2020) sore.

Dengan demikian, total kasus Covid-19 di Kabupaten Subang menjadi 28 kasus dengan rincian positif aktif atau masih dalam pengawasan/perawatan 23 pasien, meninggal 2 orang, dan pasien sembuh 3 orang.

“Saat ini yang menjalani perawatan di RSUD Subang 18 orang. Sementara itu 5 orang pasien diisolasi mandiri di rumahnya di Subang,” paparnya.

Selain itu, perhari ini lanjut dia, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) dari total 40 orang ada penambahan 2 orang menjadi 42 orang. Yang telah selesai 29 orang, 22 orang sembuh dan 7 orang meninggal dunia. Saat ini tersisa 13 orang dalam pemantauan yang menjalani perawatan intensif di RSUD Subang.

“Untuk orang dalam pemantauan (ODP) 4.725 orang, telah selesai 3.751 orang dan 1 orang meninggal dunia. Saat ini yang masih dalam pemantauan 974 orang,” pungkasnya.

BERBAGI