Beranda Daerah Rombongan Forkopimda Keliling Pantau Cek Poin PSBB, Bupati Subang: Bansos Covid-19 Rp17...

Rombongan Forkopimda Keliling Pantau Cek Poin PSBB, Bupati Subang: Bansos Covid-19 Rp17 Miliar Siap Dibagikan ke Warga

Jabarpress.com, Subang-Pemberlakuan hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Bupati Subang, H Ruhimat didampingi Forkopimda Subang dan Ketua DPRD Subang melakukan roadshow ke seluruh pos check point area perbatasan di wilayah Subang selatan, Rabu (6/5/2020) yaitu Kecamatan Tanjungsiang perbatasan dengan Sumedang, Ciater dengan Bandung Barat, dan Kecamatan Serangpanjang dengan Purwakarta.

Selain itu, di hari yang sama Wakil Bupati Subang Agus Masykur pun melakukan roadshow ke wilayah Subang tengah, Cipeundeuy perbatasan Purwakarta, Kalijati gerbang tol intercange, Patokbeusi, Blanakan, dan Purwadadi.

Sementara itu Sekretaris Daerah Subang H Aminudin roadshow ke check point di wilayah Subang Utara, yakni Kecamatan Pamanukan, perbatasan Indramayu jembatan Sewo, dari Pusakanagara ke Compreng, Cipunagara, dan Cikamurang wilayah Cibogo perbatasan Indramayu.

Dalam roadshow tersebut, Bupati Subang menemui sekaligus memberikan semangat kepada para petugas gabungan yang berjaga di setiap pos penjagaan di check point yang terdiri dari anggota TNI/Polri, Dishub, Satpol PP, dan PMI Subang.

Selanjutnya ia mengajak dialog Camat dan Kepala Desa setempat mengenai persiapan pelaksanaan PSBB ini yang akan berlangsung selama 14 hari kedepan.

“Saya minta masyarakat Subang dapat disiplin mengikuti aturan Pemerintah dalam penerapan PSBB ini. Dengan tujuan memutus mata rantai penularan secara masif Corona di Subang. Dan tentunya kita ingin Subang zero Covid-19 pasca diberlakukannya PSBB ini,” ungkap Ruhimat.

“Selama PSBB ini, pergerakan orang dan moda transportasi di luar rumah akan dipantau melalui check point. kita lakukan pembatasan terutama kendaraan yang akan masuk dari zona merah,” terangnya.

Bupati Ruhimat: Bansos Senilai Rp17 Miliar akan Disalurkan ke Warga Terdampak Covid-19

Selama pemberlakuan PSBB, kata Ruhimat, Pemkab Subang tentunya telah memperhatikan dampak secara ekonomi masyarakat.

“Selain bantuan yang disalurkan dari Provinsi Jabar dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari desa, juga besok kami akan salurkan bantuan ke masyarakat Subang yang terdampak Covid-19. Total bantuan yang akan disalurkan lebih dari Rp17 miliar selama PSBB bersumber dari APBD,” pungkasnya.