Beranda Hukum Pemdes Sadawarna Bagikan 5.000 Masker, Kades: Perusahaan Harus Atur Karyawan Agar Menetap

Pemdes Sadawarna Bagikan 5.000 Masker, Kades: Perusahaan Harus Atur Karyawan Agar Menetap

Jabarpress.com, Subang-Pemdes Sadawarna Kecamatan Cibogo membagikan 5.000 masker kepada warga sebagai bagian dari langkah mencegah penyebaran wabah virus korona covid-19, Sabtu (2/5/2020).

Kegiatan dihadiri bhabinkamtibmas Polri, babinsa TNI AD, jajaran Pemdes Sadawarna, BPD, LPM, tokoh masyarakat, Karang Taruna, RT dan RW serta tim relawan satgas covid 19.

Kades Sadawarna Kecamatan Cibogo, Juhedi Rudiawan, mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai langkah pencegahan wabah korona, mulai dari penyemprotan disinfektan massal beberap kali, pembagian 5.000 masler ke warga, hingga himbauan-himbauan.

“Kita imbau agar warga selalu pakai masker setiap keluar rumah guna menjaga kesehatan dan mencegah penularan virus korona,” ujar Juhedi kepada Jabarpress.com.

Pihaknya berharap warga menjauhi kerumunan massa banyak, menjaga jarak, gunakan masker, dan membiasakan prilaku hidup bersih dan sehat.

“Kita imbau warga yang ada di perantauan agar menunda dulu rencana mudiknya guna menekan penyebaran wabah. Tolong, tunda dulu mudiknya meskipun kangen keluarga, sayangi anak istri dan saudara,” ujarnya.

Kades juga mengimbau setiap perusahaan yang ada di wilayah Desa Sadawarna agar bisa mengatur para karyawannya untuk menetap di wilayah perusahaan dan tidak bepergian ke luar daerah sebelum wabah covid 19 ini berakhir.

“Pihak perusahaan juga harus cepat tanggap dalam menyikapi informasi kejadian-kejadian yang ada di lingkup perusahaannya terkait dengan covid 19. Perusahaan juga harus memberikan imbauan kepada karyawannya agar tidak pulang kampung atau mudik sebelum wabah virus korona berakhir. Semoga Alloh SWT meridoi segala ihtiar kita untuk mewujudkan Desa Sadawarna yang sejahtra dan bermartabat,” papar Juhedi.

Kadus Musli, 53 tahun, menjelaskan, jajaran pemdes Sadawarna peduli terhadap keselamatan warga mengingat covid 19 ini wabah yang sangat membahayakan.

“Kita semua berupaya melalui kegiatan penyemprotan disinfektan masal guna antisipasi menyebarnya virus corona. Diimbau kepada warga jangan panik dan tetap waspada, gunakan masker ketika bepergian untuk menjaga kesehatan atau pelindung diri dari penyebaran virus tersebut, serta biasakan pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)