Beranda Ekonomi Pemdes Mundusari Kebut Bangun Infrastruktur Di Tengah Pandemi Korona

Pemdes Mundusari Kebut Bangun Infrastruktur Di Tengah Pandemi Korona

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Di tengah merebaknya pademi virus corona covid 19 tidak menyulutkan semangat membangun desa bagi Kepala Desa Mundusari Kecamatan Pusakanagara Carban Ginanjar.

Pemdes Mundusari Kecamatan Pusakanagara terus gencar membangun infrastruktur jalan dengan anggaran dari Dana Desa tahap pertama.

Tak hanya kegiatan fisik, Pemdes Mundusari juga memantau kesehatan warganya terkait penyebaran virus corona, dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada warga bersama tim relawan covid 19 tingkat desa.

“Alhamdulillah belum lama ini kita telah melaksanakan kegiatan pengecoran jalan lingkungan yang berlokasi di Dusun Bugel RT 07 RW 04 dengan dimensi 15×3, 50×385 m dengan biaya sebesar Rp228,934 juta yang semuanya dari Dana Desa (DD) tahap pertama. Selain dialokasikan ke pisik, kita juga mengalokasikan DD ini untuk penanganan covid-19 dan kami jajaran Pemdes Mundusari telah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan sebanyak 4 kali dan pemberian masker kepada warga,” ungkap Kades Mundusari Kecamatan Pusakanagara, Carban Ginanjar, kepada Jabarpress.com, Rabu (29/04/2020).

Pihaknya juga terus sosialisasi kewaspadaan covid-19 kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan, selalu mencuci tangan pake sabun, hindari kerumunan orang banyak, jangan bepergian kalau tidak terlalu penting, lebih baik tinggal di rumah.

Dan bagi warga yang berada di perantauan, diimbau jangan mudik dulu, lebih baik tinggal di sana sebelum ada himbauan dari pemerintah.

“Untuk melepas rasa kangen dengan keluarga ya video coll-an saja, itu lebih dari cukup untuk melepas kangen dengan keluarga,” ucapnya.

Terkait pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan, ujar Carban, karena ada himbauan dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat bagi umat muslim yang akan melaksanakan solat taraweh, sebaiknya dilaksanakan di rumah masing-masing, hal ini guna mencagah penularan covid-19 dan memutus mata rantai virus corona covid-19.

(Asep H Ocay)

BERBAGI