Beranda Daerah Tiga Kali Tes Swab, Satu Pasien Positif Korona di Subang Dinyatakan Sembuh

Tiga Kali Tes Swab, Satu Pasien Positif Korona di Subang Dinyatakan Sembuh

Jabarpress.com, Subang-Kabar baik datang dari Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang, dr. Nunung Suhaeri.

Nunung mengungkap, satu pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif korona asal Kecamatan Cipeundeuy dinyatakan sembuh setelah mengikuti tes Swab ketiga.

Saat ini, ujar dia, warga Cipeundeuy yang bertugas sebagai tenaga medis itu sudah dalam keadaan sehat dan isolasi mandiri di kediaman rumahnya. Setelah sebelumnya mendapatkan perawatan secara intensif di rumah sakit swasta di Purwakarta.

“Alhamdulillah pasien positif Corona di Subang dinyatakan sembuh satu orang. Dari 16 yang diisolasi, saat ini jadi 15 orang. Dengan rincian sembilan orang di RSUD Subang, satu orang di RS Bandung dan lima orang melakukan isolasi mandiri,” ungkap dr. Nunung dalam konferensi pers di Posko gugus tugas Covid-19 Subang, Senin (27/4/2020) sekitar pukul 13.00 Wib.

Untuk update data lainnya, kata dia, belum ada perubahan.

“Saat ini Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 33 orang dengan rincian 22 orang dinyatakan selesai, 17 orang dinyatakan sembuh dan lima orang meninggal dunia. 11 orang lainnya masih dalam pengawasan. Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) 4.471 orang, yang dinyatakan selesai 3.519 orang dengan 18 orang diantaranya Warga Negara Asing (WNA) dan 1 orang meninggal dunia dalam status ODP. Tim GTPP Covid-19 Kab. Subang menemukan 74 Orang Tanpa Gejala (OTG),” paparnya.

Sedangkan untuk 20 ODP yang hasil rapid tesnya positif covid-19 saat ini telah mengikuti tes Swab.

“Kita berdoa semoga hasil tes Swab tersebut negatif. Amiin,” pungkasnya.