Beranda Warta Desa Perangi Korona, Pemdes Sukamelang Bagikan Vitamin C dan Masker ke Warga

Perangi Korona, Pemdes Sukamelang Bagikan Vitamin C dan Masker ke Warga

Jabarpress.com, Subang-Menekan penyebaran wabah korona covid-19, Pemdes Sukamelang Kecamatan Kasomalang membagikan masker kepada warganya, Senin (27/4/2020).

Tak hanya masker, khusus untuk warga berusia 50 tahun ke atas terutama lanjut usia (lansia), Pemdes Sukamelang juga memberi mereka vitamin C agar tetap terjaga kesehatan dan imunitasnya.

Kegiatan melibatkan Bhabinkamtibmas Polri dan Babinsa TNI AD, jajaran Pemdes, BPD, LPM, Karang Taruna, RT dan RW serta tim relawan Satgas Covid 19 Desa Sukamelang.

Kepala Desa Sukamelang Kecamatan Kasomalang, Andi Sujana S.Pdi., menjelaskan, untuk pencegahan covid 19 pihaknya membagikan masker per KK 2 pcs.

“Kami juga membagikan Vitamin C khusus kepada warga usia 50 tahun ke atas,” ujar Andi kepada Jabarpress.com.

Pihaknya mengimbau agar warga menjauhi kerumunan massa, jaga jarak, berperilaku hidup bersih dan sehat serta wajib pakai masker ketika bepergian dari rumah guna memutus mata rantai covid 19.

“Selain itu, karena ini bertepatan dengan bulan suci puasa Ramadhan, kami juga meminta anak-anak muda agar jangan main petasan, karena akan membahayakan kita sendiri,” tegasnya.

Sohib, 65 tahun, warga setempat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemdes Sukamelang peduli terhadap warga dengan memberikan masker untuk kesehatan sebagai pelindung diri dari penyebaran virus corona, serta pembagian Vitami C untuk kesehatan warga agar daya tahan tubuh kuat dan sehat.

“Kita berharap warga Desa Sukamelang terhindar dari wabah,” imbuhnya.

(Ajat Sudrajat)