Beranda Warta Desa Deteksi Korona, Pemdes Sindangsari Bagikan Alat Pengukur Suhu Tubuh

Deteksi Korona, Pemdes Sindangsari Bagikan Alat Pengukur Suhu Tubuh

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Pemdes Sindangsari Kecamatan Cikaum menggencarkan penyemprotan disinfektan ke setiap dusun dan fasilitas umum untuk mencegah penyebaran wabah virus korona covid-19, Sabtu (25/4/2020).

Selain penyemprotan, pemdes mensosialisasikan cara penanggulangan virus corona, dengan cara berprilaku hidup sehat dengan selalu mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan orang serta kalau bepergian selalu menggunakan masker.

Pemdes juga membagikan alat ukur suhu tubuh ke setiap dusun.

“Kita terus bergerak memerangi wabah covid-19 dengan secara rutin mengadakan penyemprotan disinfektan ke setiap rumah warga, hal itu untuk menjaga menyebarnya penularan virus corona. Pihak pemerintah desa pun telah membagikan masker ke setiap warga dan membagikan alat pengukur suhu tubuh ke setiap dusun,” ujar Kades Sindangsari Kecamatan Cikaum, Saepudin, kepada Jabarpress.com.

Sementara, tim relawan satgas covid-19 yang dibentuk desa terus mendata masyarakat yang baru datang dari perantauan terutama yang berasal dari zona merah, dan meminta mereka untuk mengisolasi diri di rumah selama 14 hari.

“Selama isolasi, kita terus pantau perkembangan kesehatanya dengan melibatkan tim medis Puskesmas Cikaum. Selanjutnya, karena bulan sekarang bulan Ramadhan dan umat muslim sedang melaksanakan puasa dan di malam harinya suka melaksanakan solat taraweh, untuk sekarang ini karena ada anjuran dari pihak pemerintah baik pusat maupun daerah untuk melaksanakan solat taraweh di rumah demi menjaga kesehatan kita, maka saya selaku kepala desa menghimbau kepada warga untuk mematuhi himbauan pemerintah untuk melaksanakan solat di rumah bersama keluarga, sebelum virus covid-19 benar benar hilang,” pungkasnya.

(Asep H Ocay)

BERBAGI