Beranda Ekonomi Tak Terpengaruh Covid-19, Pemdes Cibalandongjaya Gencarkan Penyuluhan Taat Bayar PBB

Tak Terpengaruh Covid-19, Pemdes Cibalandongjaya Gencarkan Penyuluhan Taat Bayar PBB

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Adanya pandemi korona Covid-19 tak menyurutkan langkah Pemdes Cibalandongjaya Kecamatan Cibogo untuk menyelenggarakan lomba giat bayar pajak PBB, penyuluhan dan pemberian pemahaman kepada warga agar taat pajak.

Dalam kegiatan yang digelar Selasa (21/4/2020) ini, Pemdes Cibalandongjaya juga memberikan reward atau penghargaan kepada tim petugas penagih PBB (pembantu kolektor PBB).

Pjs Kepala Desa Cibalandongjaya Kecamatan Cibogo H. Atim S.Pd., M.Si. yang akrab disapa A. Jimei mengatakan, kegiatan gebyar pajak dan penyuluhan dilakukan untuk meningkatkan kesadaran warga agar mereka mengerti dan taat pajak.

Sebab, kegiatan penagihan pajak bukan hal yang mudah, perlu pemahaman terhadap warga, agar mereka termotivasi dan memiliki tingkat kesadaran yang tinggi.

“Dalam waktu dekat ini pembayaran PBB sudah mencapai 60%,” ujarnya.

Karena itu pihaknya memberikan reward atau penghargaan kepada tim petugas penagih PBB agar mereka termotivasi serta kedepan kesadaran warga lebih meningkat dan sadar pajak.

“Untuk juara pertama taat bayar pajak jatuh kepada Dusun 1 RW 02 sedangkan juara kedua yakni RW 01 Dusun 1,” papar Atim.

Pihaknya memberikan reward ini agar para petugas lebih termotivasi dan giat melakukan tugasnya sebagai pembantu kolektor PBB.

“Diharapkan kesadaran masyarakat akan taat pajak lebih meningkat, karena pajak itu merupakan kewajiban warga,” tegas H. Atim kepada Jabarpress.com.

Maman, 59 tahun, Ketua RW 02 mengaku bangga atas penghargaan yang diberikan langsung oleh Kepala Desa.

“Kami selaku petugas untuk membantu kolektor PBB Desa Cibalandongjaya, sehingga sesuai dengan harapan bahwa RW 02 meraih peringkat pertama dalam penagihan pajak bumi dan bangunan. Ini untuk memberikan motivasi kepada para petugas PBB yang lain. Diharapkan riwerd ini menjadi motivasi kepada rekan-rekan yang ditugaskan sebagai tim petugas PBB, kedepan semoga masyarakat sadar serta taat pajak, karena pajak bumi dan bangunan (PBB) itu merupakan salah satu kewajiban warga,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)

BERBAGI