Beranda Warta Desa Pemdes Margahayu Gencar Semprot Disinfektan dan Sebar Masker Cegah Korona, H Main:...

Pemdes Margahayu Gencar Semprot Disinfektan dan Sebar Masker Cegah Korona, H Main: Tetap Berdoa Mohon Lindungan Alloh SWT

Jabarpress.com, Subang-Pemdes Margahayu Kecamatan Pagaden Barat menggencarkan penyemprotan massal disinfektan untuk mengantisipasi resiko penyebaran wabah virus korona covid-19.

Kali ini, penyemprotan massal dilakukan di wilayah RW 01 dan 02 dipimpin langsung oleh Kades Margahayu Kecamatan Pagaden Barat H Main Permana. Sasaran penyemprotan diantaranya pemukiman warga dan fasilitas-fasilitas umum.

BACA JUGA: Menikmati Ikan laut Bakar di RM A Badru Subang

Kegiatan yang berlangsung Minggu (19/4/2020) turut dihadiri Bhabinkamtibmas Polri Hendra, Babinsa TNI AD Apit Saripudin, serta jajaran aparatur dan lembaga pemerintahan desa setempat.

BACA JUGA:Kedai Tuan Crab Sajikan Seafood Lousiana Style

“Penyemprotan disinfektan massal ini yang kedua kalinya, sebelumnya sudah dilakukan. Kita gencarkan penyemprotan untuk mencegah penyebaran covid-19,” ujar Kades Margahayu Kecamatan Pagaden Barat, H Main Permana, kepada Jabarpress.com.

Selain menggencarkan penyemprotan, pihaknya juga sudah membentuk tim satgas pencegahan covid-19 di tingkat desa. Mengingat saat ini ada sekitar 11 warganya yang masuk dalam Orang Dalam Pemantauan atau ODP.

BACA JUGA: Recommended, Bakso Malang Enak di Subang yang Harus Dicoba

Bahkan, pihaknya sudah mulai menyebar masker kepada warganya.

“Kita sudah mulai membagi-bagikan masker kepada warga, minimal satu masker dulu per KK untuk sementara ini,” paparnya.

Selanjutnya, pihaknya mengimbau seluruh warga Desa Margahayu agar tetap tenang, jangan panik namun tetap waspada, menghindari kerumunan-kerumunan orang banyak, tetap di rumah kecuali ada keperluan mendesak dan gunakan masker saat bepergian.

“Juga jangan lupa selalu cuci tangan pakai sabun, dan terus berdoa mohon perlindungan kepada Alloh SWT. Kita berharap semoga wabah cepat berlalu dan kita semua selamat dari cobaan ini,” pungkas H Main.