Beranda Warta Desa Bagi Masker Cegah Korona, Kades Cibalandong: Kalau Sayang Keluarga, Perantau Jangan Mudik

Bagi Masker Cegah Korona, Kades Cibalandong: Kalau Sayang Keluarga, Perantau Jangan Mudik

Jabarpress.com, Subang-Meminimalisir resiko penyebaran wabah virus korona covid-19, Pemdes Cibalandongjaya Kecamatan Cibogo membagikan 1500 pcs masker kepada warganya, Jum’at (17/4/2020).

Pembagian masker dipimpin langsung oleh Kades Cibalandongjaya H Atim S.Pd. MSi., didampingi Bhabinkamtibnas Polri Bripka Maman Paturahman dan Bhabinsa TNI AD Sertu Haryadi, serta unsur lembaga desa yaitu BPD, LPM, Karang Taruna serta tokoh masyarakat.

Kepala Desa Cibalandongjaya Kecamatan Cibogo H Atim S.Pd M.Si. yang akrab disapa Jimi menyampaikan, pembagian 1500 pcs masker kepada warga sebagai langkah pencegahan penyebaran korona.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Ketua PKK Kabupaten Subang yang telah ikut berpartisipasi memberikan kadeudeuh terhadap warga Desa Cibalandong.

BACA JUGA: Inilah Bakso Klenger Enak Termurah di Subang

“Selanjutnya, kami imbau warga Desa Cibalandong agar membiasakan pola hidup bersih dan sehat, jaga jarak, jauhi kerumunan massa, cuci tangan pake sabun dengan air mengalir, serta kepada warga yang merantau di luar kota mohon agar mudiknya ditunda dulu untuk sementara, antisipasi penyebaran covid 19, sayangi saudara, anak dan istri,” ujar Atim kepada Jabarpress.com.

Bhabinkamtibmas Polri Bripka Maman Paturohman didampingi Babinsa TNI AD Sertu Haryadi mengatakan, sesuai maklumat Kapolri bahwa mempertimbangkan situasi nasional terkait dengan cepatnya penyebaran covid 19, maka pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dalam rangka penanganan secara baik, cepat, dan tepat agar penyebaran tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan perlindungan kepada masyarakat, diimbau kepada warga agar tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri, yaitu pertemuan sosial budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan, dalam bentuk seminar, lokakarya dan kegiatan lainnya.

“Tetap tenang, jangan panik, serta lebih meningkatkan kewaspadaan, di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh Pemerintah, jaga jarak, serta prilaku hidup bersih dan sehat guna memutus mata rantai covid 19, dan wajib memakai masker serta melaksanakan social disthancing,” paparnya.

Bidan Desa Cibalandongjaya Elis Suhaeni menyebut, jumlah ODP di Desa Cibalandong sebanyak 10 orang, dimana yang mengikuti rapid test 4 orang dengan hasil negatif.

“Kita berharap wabah ini segera berlalu sehingga aktifitas warga kembali normal,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)