Beranda Warta Desa Ada 42 ODP, Pemdes Simpar Gencarkan Penyemprotan Disinfektan Cegah Korona

Ada 42 ODP, Pemdes Simpar Gencarkan Penyemprotan Disinfektan Cegah Korona

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Untuk mencegah meluasnya penyebaran wabah korona covid-19, Pemdes Simpar Kecamatan Cipunagara bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Subang melakukan penyemprotan disinfektan yang keempat kali, Jum’at (17/4/2020). Sasaran penyemprotan adalah rumah warga dan tempat-tempat umum.

Selain penyemprotan, juga dilakukan sosialisasi cara pemakaian masker, cuci tangan yang benar dan menghimbau warga agar bisa menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta untuk diam di rumah.

“Atasnama Pemdes Simpar saya ucapkan terimakasih kepada BPBD Kabupaten Subang atas kerjasamanya untuk membantu pelaksanaan penyemprotan Disinfektan dan penyuluhan cara mencuci tangan dan pemakaian masker yang baik dan benar,” ujar Kades Simpar Kecamatan Cipunagara, H Saepudin.

BACA JUGA: Inilah Bubur Ayam Enak di Subang Yang Harus Dicoba

Pihaknya juga mengimbau warga agar menaati instruksi dari pemerintah untuk selalu mencuci tangan dan memakai masker kalau bepergian dan menghindari kerumunan orang.

“Untuk daerah Simpar sendiri yang masuk data ODP sebanyak 42 orang, mereka baru datang dari perantauan dan kami terus mendata dan memantau keluar masuknya warga pemudik. Sedangkan terkait informasi adanya warga Simpar yang dirawat di RSUD Ciereng, itu memang benar, tetapi menurut hasil diagnosa warga kami terserang penyakit DBD, bukan positif virus corona,” pungkasnya.

(Asep H Ocay)

BERBAGI