Beranda Warta Desa Tak Terpengaruh Korona, Pemdes Cidadap Kebut Perbaikan Infrastruktur

Tak Terpengaruh Korona, Pemdes Cidadap Kebut Perbaikan Infrastruktur

Jabarpress.com, Subang-Meski wabah virus korona covid-19 tengah merajalela, Pemdes Cidadap Kecamatan Pagaden Barat tetap menjalankan program perbaikan infrastruktur jalan.

Pekerjaan perbaikan infrastuktur jalan yang berlokasi di Dusun Sukasari dengan sumber anggaran dari Dana Desa (DD) tahun 2020 sebesar Rp71.710.500 dan volume 380 meter ini dipantau langsung oleh Kades Cidadap Kecamatan Pagaden Barat Taswan Sucipto bersama LPM, Babinmas Polri dan Babinsa TNI AD.

“Kita targetkan tahun 2021 jalan gang tiap kampung sudah beres semua, makanya kita prioritaskan sekarang ini perbaikan infrastuktur jalan dan tahun sekarang dibagi 3 titik di dusun sukasari, dusun waju dan dusun sakola,” ujar Kades Taswan, Rabu (15/4/2020).

Selain itu, pihaknya juga fokus untuk penanggulangan penyebaran virus corona covid-19 dengan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan dan membentuk relawan covid-19 dan RW Siaga.

“Dimana kita terus mendata warga yang datang dari perantauan dan terus mengecek kesehatan warga yang masuk daftar ODP dan insyaallah dalam waktu dekat kita akan bagikan masker gratis ke warga yang seluruhnya dibiayai oleh anggaran dana desa. Alhamdulillah kamipun telah selesai pendataan terhadap warga yang kena dampak covid-19, mudah-mudahan warga yang telah kami data seluruhnya bisa diakses oleh pemerintah,” jelasnya.

Perbaikan infrastuktur jalan hotmix ini mendapat apresiasi dari warga.

“Kami berterimakasih sekali kepada pemdes cidadap khususnya kepala desa cidadap yang telah peduli terhadap kampung kami dan ini yang diidam-idamkan oleh warga kampung sukasari,” imbuh Norit, warga setempat.

(Asep H Ocay)