Beranda Daerah FKGN Sumbang Bantuan Pencegahan Korona di Subang, Bupati Ruhimat: Bantu Kami Beri...

FKGN Sumbang Bantuan Pencegahan Korona di Subang, Bupati Ruhimat: Bantu Kami Beri Penyuluhan Covid-19 ke Warga

Jabarpress.com, Subang-Bupati Subang H Ruhimat menerima secara langsung bantuan-bantuan dalam pencegahan covid-19 dari berbagai perusahaan maupun lembaga yang ada di Kabupaten Subang bahkan luar Subang di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang Jalan Wangsa Goparana, Kamis (16/4/2020).

Mereka yang memberikan bantuan diantaranya, bantuan dari indomaret yang diserahkan oleh Brand Manager Indomaret Cabang Purwakarta Ahmad Rusliyanto Wibowo berupa 1.680 pcs masker dan 150 botol minuman vitamin, bantuan dari KORPRI Subang berupa uang sebesar Rp140.000.000, bantuan dari Disdikbud Subang sebesar Rp40.000.000 dan bantuan dari Forum Komunikasi Guru Ngaji (FKGN) Kabupaten Subang sebesar Rp32.939.000.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ruhimat mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang telah memberikan bantuannya.

“Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat Subang dan dapat membantu para tim kesehatan,” ujarnya.

Selanjutnya, bupati meminta para anggota Forum Komunikasi Guru Ngaji (FKGN) Kabupaten Subang untuk membantu Pemerintah Daerah dalam memberikan penyuluhan atau mensosialisasikan kepada seluruh rakyat Subang agar menjalankan pola hidup sehat dan protokoler kesehatan.

“Berikan pengarahan dan pengetahuan mengenai pasien covid-19 untuk tidak terlalu resah namun harus waspada, dengan penyuluhan tersebut juga dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat dan tidak adanya penolakan pasien covid-19 maupun dalam hal pemakaman juga tidak ada penolakan,” paparnya.

Bupati juga berencana dana yang ada akan dibelanjakan untuk alat rapid test, karena alat rapid test sulit mendapatkannya, padahal sangat dibutuhkan di Puskesmas-puskesmas di Kabupaten Subang, sehingga alat rapid test akan secepatnya dibelanjakan.

“Kedepan kita berharap kepada perusahaan-perusahaan, lembaga maupun masyarakat perorangan bila ada rezeki berlebih untuk dapat memberikan bantuannya. Pemerintah daerah kabupaten Subang akan bersinergi dengan elemen lain dalam penanganan pencegahan covid-19,” pungkas Ruhimat.