Beranda Daerah 13 Warga Subang Positif Korona, Sekda: Hasil Rapid Tes Bukan Ukuran, Perlu...

13 Warga Subang Positif Korona, Sekda: Hasil Rapid Tes Bukan Ukuran, Perlu Tes Swab Untuk Memastikan!

Jabarpress.com, Subang-Sebanyak 13 warga Kabupaten Subang dinyatakan positif korona (covid-19) berdasarkan hasil rapid tes.

Hal ini diungkapkan oleh Jubir Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Subang, dr Nunung Suhaeri, saat menggelar konperensi press terbatas, Jum’at (10/4/2020) malam. Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Subang H Ruhimat, Sekda Subang H Aminudin, dan lainnya.

Dr Nunung mengatakan, hasil dari rapid tes yang dilakukan kepada sebanyak 2.000 ODP dimana yang mengikuti sekitar 1.774 orang, sekitar 13 orang dinyatakan positif covid-19. Mereka datang dari zona merah dan luar negeri.

“Rapid Test dalam rangka pemetaan penjaringan. Dari sekitar 1.774 yang dites, masih ada yang belum melakukan tes, hasilnya 13 orang positif, terdiri dari 8 laki-laki, dan 5 orang perempuan,” ujarnya.

Namun, tegas Nunung, untuk memastikan status positif tersebut, ke-13 orang ini akan dites Swab.

“Untuk memastikan positif corona, kita tunggu hasil Swab. Waktunya sekitar 3 hari,” ucapnya.

Selanjutnya, ke-13 orang positip ini akan segera diisolasi.

“13 orang itu tersebar di kecamatan, tidak bisa disebutkan, namun akan diisolasi di bekas asrama gedung Akper yang lama,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekda Subang, H Aminudin, mengimbau warga Subang tidak panik, karena hasil rapid tes yang menyatakan 13 orang positip covid-19 bukanlah ukuran kepastian. Sebab untuk memastikannya positif harus dilakukan tes Swab.

“Positif hasil rapid tes belum tentu juga positif nanti di-Swab-nya, tenang saja,” tegas Sekda H Aminudin kepada Jabarpress.com.