Beranda Warta Desa Pemdes Padaasih Gencarkan Penyemprotan Disinfektan, Ketua RW: ODP Korona Mohon Jangan Keluyuran...

Pemdes Padaasih Gencarkan Penyemprotan Disinfektan, Ketua RW: ODP Korona Mohon Jangan Keluyuran Keluar Rumah!

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Pemdes Padaasih Kecamatan Cibogo kembali melakukan penyemprotan massal disinfektan untuk mencegah penyebaran wabah virus korona, Kamis (9/4/2020).

Penyemprotan melibatkan seluruh jajaran pemerintahan desa, seperti BPD, LPM, Bhabinkamtibmas Polri, Babinsa TNI AD, Karang Taruna, RT dan RW.

Kepala Desa Padaasih Kecamatan Cibogo Nana Suryana, mengatakan, penyemprotan disinfektan massal ini merupakan yang kelima kalinya. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid 19. Penyemprotan tersebut bukan hanya sekadar penyemprotan, tetapi lebih mengarah ke pembinaan terhadap warga.

“Diupayakan jangan sampai ada warga kita yang terkena wabah virus tersebut,” ujar Nana kepada Jabarpress.com.

Dia menyebut, penyemprotan massal ini dilakukan lima kali secara bertahap. Pihaknya mengimbau warganya yang sedang merantau atau bekerja di zona merah agar menunda mudik atau jangan mudik dulu ke kampung halaman.

“ODP (Orang Dalam Pemantauan Covid-19) yang datang mudik dari zona merah Alhamdulillah mereka mengerti menuruti aturan pemerintah yang sudah ditentukan. Kita juga mengimbau warga yang masih ada di luar Kabupaten Subang, para perantau yang ada di zona merah, agar ditunda saja mudiknya sebelum keadaannya normal kembali,” paparnya.

Bendahara Desa Padaasih Juju Junengsih menjelaskan, dalam kegiatan penyemprotan disinfektan massal kelima ini pihaknya berupaya mencegah menyebarnya virus corona.

Pihaknya mengimbau para pemudik yang datang dari luar kota, terutama yang ODP setelah chek up di Puskesmas terdekat agar berdiam diri di rumah masing-masing selama 14 hari.

“Diimbau warga jangan panik namun tetap waspada,” katanya.

Menurut Juju, jumlah ODP Covid-19 di Desa Padaasih sebanyak 13 orang dan saat ini sudah mengikuti rapid tes yang digelar di aula Kecamatan Cibogo pada Rabu (8/4/2020).

Ketua RW 02 Sukamulya Desa Padaasih Kecamatan Cibogo, Asep Dodo, yang juga anggota Satgas Covid-19 Desa Padaasih, mengimbau warga yang ODP Covid-19 agar tidak banyak keluar dari rumah.

“Diimbau kepada seluruh warga sesuai surat edaran pemerintah, bahwa kepada semua warga yang ODP jangan sampai keluar dari rumah, untuk pencegahan penyebaran virus corona, agar keluarga terdekat, saudara dan kerabat jangan sampai tertular,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)

BERBAGI