Beranda Daerah Dihadiri Sekwan, Tim DPRD Subang Sosialisasikan Bantuan Warga Terdampak Korona

Dihadiri Sekwan, Tim DPRD Subang Sosialisasikan Bantuan Warga Terdampak Korona

Jabarpress.com, Subang-Tim DPRD Kabupaten Subang menyosialisasikan persiapan bantuan bagi masyarakat terdampak wabah korona (Covid-19).

Sosialisasi dampak korona dilakukan di aula Kecamatan Kasomalang, Selasa (7/4/2020) dihadiri langsung oleh Sekretaris DPRD (Sekwan) H Ujang Sutrisna, sejumlah anggota DPRD Subang seperti Ahmad Buhori, Tatang Kusnandar, Ade Barde dan anggota DPRD lainnya serta tim setwan DPRD.

Kegiatan juga dihadiri oleh Kapolsek Jalancagak, Danramil Cijambe, Kepala Puskesmas Kasomalang, Korwil bidang Pendidikan Kasomalang, Muspika Kecamatan Kasomalang, tokoh agama beserta undangan lainnya.

Anggota DPRD Subang Ahmad Buhori mengatakan, kegiatan sosialisasi Covid- 19 di Kecamatan Kasomalang ini, pihaknya sedang menyiapkan bantuan terdampak Corona.

“Kemarin sudah dilaksanakan rapat pimpinan, banggar, dan TAPD membahas masalah Covid- 19, sementara angka yang fik ke eksekutif,” ungkapnya.

Sementara masyarakat yang terdampak corona akan dibantu oleh Pemerintah, bantuan dari pusat, Provinsi dan kabupaten, ada tiga tingkatan yang disupport ke masyarakat.

“Data yang kita dapat, sampai hari ini penerima bantuan tersebut bertambah di Kecamatan Kasomalang, ada dari PKH, BMT, Provinsi dan dari Kabupaten, bantuan ini akan dilaksanakan secepatnya, sekarang lagi dibahas terus,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, wabah virus Covid- 19 cepat selesai, masyarakat tetap tenang, waspada, ikut petunjuk dan arahan dari Pemerintah.

Koordinator PKH Kodar Taufik menyebut, jumlah yang akan mendapat bantuan di Kecamatan Kasomalang sebanyak 4.140 KK.

“Yang sudah pasti dapat bantuan tetapi belum diterima sebanyak 2.460 KK, sementara yang sudah dapat bantuan sembako dan PKH sebanyak 1.680 KK,” pungkasnya.