Beranda Warta Desa Modal Swadaya, Warga Desa Sumurbarang Semprot Disinfektan Cegah Korona

Modal Swadaya, Warga Desa Sumurbarang Semprot Disinfektan Cegah Korona

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Warga Dusun 3 Kampung Sumurbarang Desa Sumurbarang Kecamatan Cibogo melakukan penyemprotan disinfektan dengan modal swadaya murni masyarakat, Jum’at (3/4/2020). Penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran wabah korona.

Kadus 3 Sumurbarang, Suhayat, akrab disapa Otoy, mengaku bangga karena selama ini baru pertamakali dilakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah korona covid-19.

“Penyemprotan ini adalah swadaya murni masyarakat Dusun 3 Kampung Sumurbarang, sementara tadi siang dilakukan wawar tentang covid 19 dilakukan Pemdes Sumurbarang,” ucapnya.

Dia menyebut, penyemprotan sudah dua kali dilakukan, yakni oleh PT Dahana.

“Tapi penyemprotan itu hanya sarana peribadatan saja, dan saat ini dilakukan penyemprotan massal di Dusun 3 Sumurbarang,” ujar Kadus Otoy kepada Jabarpress.com.

Warga setempat, Alex, mengaku bangga dengan adanya penyemprotan disinfektan.

“Walaupun penyemprotan dilakukan malam hari tapi tidak jadi soal, ini untuk kepentingan bersama. Kita ucapkan terimakasih kepada putra daerah yang peduli terhadap keselamatan warga. Dihimbau kepada warga agar waspada dan batasi aktifitas di luar rumah dan biasakan pola hidup sehat agar terhindar dari wabah virus corona,” paparnya.

Sementara itu, Bos Saeng menjelaskan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada putra daerah yang peduli terhadap warga Kampung Sumurbarang Dusun 3 untuk melakukan penyemprotan disinfetan.

“Diimbau kepada warga sesuai dengan surat edaran dari pemerintah, agar jauhi kerumunan-kerumunan, kurangi aktifitas di luar rumah serta biasakan berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” imbuhnya.

Saeng berharap penyemprotan massal yang berasal dari swadaya murni upaya putra daerah yang peduli terhadap warga Kampung Sumurbarang ini, bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi warga lainnya.

(Ajat Sudrajat)

BERBAGI