Beranda Warta Desa Warga Kalapa Dua Sumurbarang Ramai-ramai Semprot Disinfektan Cegah Corona

Warga Kalapa Dua Sumurbarang Ramai-ramai Semprot Disinfektan Cegah Corona

Jabarpress.com, Subang-Warga Dusun Kalapa Dua RT 18/02 Desa Sumurbarang Kecamatan Cibogo bergotongroyong melakukan penyemprotan disinfektan yang dibiayai hasil swadaya murni masyarakat, Sabtu (28/3/2020). Kegiatan tersebut untuk mencegah penyebaran wabah virus korona.

Warga Kapala Dua, Nanang (60 tahun) didampingi istri, Kasni mengaku bangga karena hal ini demi kesehatan juga untuk penangkal virus corona.

“Sehingga kami termotivasi melakukan penyemprotan walaupun swadaya murni warga,” ujarnya.

Kasni menambahkan, pihaknya melakukan penyemprotan demi menjaga kesehatan dan untuk pencegahan virus tersebut, sehingga wabah itu tidak sampai ke Kampung Kalapa Dua ini.

“Sementara dari Pemdes itu belum ada, mungkin kedepannya insyaalloh ada penyemprotan, kegiatan ini hanya kepedulian warga saja. Diharapkan wabah penyakit yang mengerikan ini cepat sirna,” imbuhnya.

Tokoh Kampung Kalapa Dua, Supandi (69 tahun) menjelaskan, dengan adanya penyemprotan disinfektan ini adalah untuk pencegahan atau antisifasi virus corona.

Penyemprotan dilakukan di lingkup wilayah RT 18/02 Dusun Kalapa Dua sebanyak 25 rumah.

“Ini swadaya murni atas kesadaran warga. Penyemprotan disinfektan tersebut bukan hanya dilakukan di rumah-rumah warga saja, tetapi dilakukan juga di sekolah (PAUD) dan di Mesjid Jami Alhuda juga sarana umum yang ada. Diharapkan dengan adanya penyemprotan disinfekatan ini, wabah tidak menyebar kesini. Kami sebagai tokoh masyarakat harus mengambil langkah untuk mengantisifasi wabah,” papar Supandi kepada Jabarpress.com.

(Ajat Sudrajat)