Beranda Warta Desa Pemdes Padaasih Gotongroyong Semprot Disinfektan Berantas Corona

Pemdes Padaasih Gotongroyong Semprot Disinfektan Berantas Corona

Jabarpress.com, Subang-Jajaran Pemdes Padaasih Kecamatan Cibogo bergotongroyong melakukan penyemprotan massal disinfektan untuk memberantas penyebaran virus korona, Jumat (27/3/2020).

Kades Padaasih Kecamatan Cibogo Nana Suryana melalui Sekdes Asep Sutarna menyampaikan, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan massal bekerjasama dengan bhabinsa dan bhabinkamtibmas, serta seluruh aparatur desa.

“Dari mulai RW 01 sampai RW 08 dengan jumlahnya 18 RT kita semprot disinfektan, kegiatan berjalan lancar serta kondusif, kami melibatkan lembaga kemasyarakatan yakni BPD, LPM, dan perwakilan Karang Taruna,” ujarnya.

Pihaknya berharap, di desanya tidak ada yang mengidap wabah virus corona.

“Karena itu kita imbau warga agar tetap waspada dan biasakan pola hidup sehat agar tidak terjangkit covid 19,” katanya.

Bhabinkamtibmas Desa Padaasih Aiptu Ketut Sugiana bersama Babinsa TNI AD Serda Dindin mengaku bangga dan mengapresiasi warga yang antuasias ikut penyemprotan disinfektan massal.

Pihaknya mengimbau warga agar jangan sampai ada kerumunan kumpul-kumpul di tempat umum, agar menjaga keamanan serta mengurangi kegiatan atau aktifitas di luar rumah.

“Diharapkan warga kami khususnya di Desa Padaasih umumnya di Kecamatan Cibogo jangan sampai ada yang tertular oleh wabah virus corona,” tandasnya.

Bendahara Desa Padaasih Kecamatan Cibogo Juju Junengsih berharap, dengan kegiatan penyemprotan disinfektan bisa menghindarkan warganya dari wabah corona.

“Di desa kami ada 1 ODP tapi sudah melakukan cek up kesehatan ke puskesmas terdekat dan sudah lewat dari 14 hari serta dinyatakan tidak mengidap virus tersebut, kemungkinan dilihat kondisinya tidak ada masalah,” imbuhnya.

Pihaknya juga sudah menyampaikan maklumat dari Kapolri kepada warga melalui pamplet serta wawar bekerjasama dengan Bhabinsa serta bhabinkamtibmas.

“Alhamdulilah warga menerima dan mengerti atas edaran dari Pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah. Diharapkan kepada masyarakat agar waspada walaupun di wilayah kerja Desa Padaasih tidak ada yang terserang virus tersebut, agar tetap waspada dan menjaga pola hidup bersih dan sehat serta taat kepada peraturan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah. Karena peraturan tersebut adalah untuk kebaikan bagi warga itu sendiri, seperti kerumunan-kerumunan warga untuk sementara agar dihindari atau dibatasi dalam beraktipitas,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)