Beranda Daerah Pemcam Pusakanagara Cegah Korona, Camat: Warga Yang Baru Datang Harus Didata!

Pemcam Pusakanagara Cegah Korona, Camat: Warga Yang Baru Datang Harus Didata!

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Pemerintah Kecamatan Pusakanagara bersama PP Wika Proyek Pelabuhan Patimban menyemprot disinfektan sejumlah fasilitas umum untuk mencegah penyebaran wabah virus korona, Sabtu (28/3/2020).

Camat Pusakanagara, M Rudi menyebut, fasilitas umum yang disemprot cairan disinfektan diantaranya kantor dinas, sekolah hingga pemukiman penduduk.

“Kita juga terus mensosialisasikan hidup bersih, selalu mencuci tangan pakai sabun, jangan berjabat tangan, jaga jarak dan memakai masker bagi orang sakit agar virus tidak menular ke yang lain,” ujar Rudi kepada Jabarpress.com.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini kita kerjasama dengan PP WIKA Proyek Pelabuhan Internasional Patimban, setiap hari terus kita galakkan penyemprotan dan untuk jadwal besok Minggu (29/03/2020) kita semprot sekitar pasar Pusakanagara,” katanya lagi.

Pihaknya juga menginstruksikan para kepala desa se-Kecamatan Pusakanagara untuk mendata masyarakat yang datang atau baru pulang dari luar negeri atau dari kota serta terus memberikan himbauan kepada masyarakat lewat pengeras suara agar menaati arahan pemerintah.

Koorwil Bidang Pendidikan Pusakanagara, Ase Rosmana, memerintahkan seluruh para kepala sekolah untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan di sekolah masing-masing agar ketika anak-anak mulai masuk ruangan kelas, sudah steril.

“Kami juga telah mengumumkan kepada seluruh sekolah bahwa belajar di rumah diperpanjang sampai 12 April 2020,” imbuh Ase.

(Asep H Ocay)

BERBAGI