Beranda Warta Desa Pemdes Cimanggu Semprot Disinfektan Pemukiman Warga Cegah Korona

Pemdes Cimanggu Semprot Disinfektan Pemukiman Warga Cegah Korona

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Pemdes Cimanggu Kecamatan Cisalak bersama jajaran melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah desa didampingi Bhabinkamtibmas dan babinsa serta tokoh masyarakat.

“Kami melakukan penyemprotan ini dalam rangga pencegahan virus Corona, mudah-mudahan ikhtiar kita bisa menjadi jalan warga Cimanggu sehat terhindar dari virus tersebut,” ungkap Kades Cimanggu Kecamatan Cisalak Hj Nunung Nurhayati, Jum’at (27/03/2020).

Menurut Nunung target penyemprotan adalah pemukiman warga termasuk fasilitas umum seperti sekolah dan Posyandu termasuk Pondok Pesantren.

“Keliling kampung bersama bapak-bapak petugas dari bhabinkamtibmas, babinsa dan jajaran kami di Desa Cimanggu melibatkan para ketua RT dan RW juga, targetnya semua fasilitas umum, pemukiman juga pesantren, masjid dan mushola,” imbuhnya.

Sementara Bhabinkamtibmas, Brigadir Gustian mengajak warga Desa Cimanggu mematuhi semua peraturan yang dibuat pemerintah.

“Tinggal di rumah dan jangan kemana-mana, berpola hidup sehat juga akan lebih baik untuk saat ini,” katanya.

Gustian juga mengingatkan warga untuk sementara tidak banyak berkumpul dan melakukan social distancing untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Apa yang kami sampaikan demi kebaikan masyarakat sendiri, larangan berkumpul dan agar tinggal di rumah juga merupakan anjuran positif demi kita semua terhindar virus tersebut,” katanya.

Hal senada disampaikan Serda U Gunawan Babinsa Desa Cimanggu yang meminta warga tenang dan tak perlu berasumsi macam-macam.

“Pokoknya masyarakat tenang tinggal di rumah biar kami aparat bekerja di lapangan, ikuti anjuran untuk tinggal di rumah,” tegasnya.

Warga Apresiasi Kerjasama Aparat Pemerintahan TNI & Polri

Dimintai tanggapannya Yogi Hermawan warga Cimanggu mengapresiasi kegiatan penyemprotan massal disinfektan oleh aparat desa.

“Bagus kami berterimakasih kepada ibu kades, TNI dan Polri dan semua tokoh masyarakat yang terlibat,” ungkapnya, didampingi warga lainnya.

BERBAGI