Beranda Ekonomi Banyak Pekerja Luar Daerah, Kawasan Proyek Pelabuhan Patimban Disemprot Disinfektan Cegah Korona

Banyak Pekerja Luar Daerah, Kawasan Proyek Pelabuhan Patimban Disemprot Disinfektan Cegah Korona

Jabarpress.com, Subang-Untuk mencegah menularnya wabah virus corona covid-19, Muspika Kecamatan Pusakanagara kerjasama dengan PP Wika, Kamis (26/03/2020) adakan penyemprotan disinfektan di Desa Patimban dan perkantoran proyek Pelabuhan Internasional Patimban.

Penyemprotan langsung dipimpin oleh Danramil Pusakanagara Kapten (inf) Sanadi bersama Camat Pusakanagara M Rudi serta Humas PP Wika Anang.

Selain penyemprotan, mereka juga mensosialisasikan cara pembuatan cairan disinfektan kepada perangkat Desa Patimban Kecamatan Pusakanagara dan selanjutnya untuk disosialisasikan kepada masyarakat.

Camat Pusakanagara M Rudi menghimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan, jaga jarak, sering mencuci tangan pakai sabun dan selalu pakai masker apalagi bagi orang yang sedang sakit.

“Ini untuk menjaga dan mencegah penularan virus corona,” tegas M Rudi.

Himbauan camat ini terus diumumkan di setiap mesjid di wilayah Kecamatan Pusakanagara agar masyarakat selalu menjaga dan mentaati anjuran dari pemerintah dan diharapkan masyarakat bisa menjaga kesehatan dengan menghindari kerumunan dan menjaga jarak baik di luar rumah maupun di dalam rumah.

Kades Patimban Kecamatan Pusakanagara H Darpani Taufik mengatakan, “Alhamdulillah pada hari ini kita adakan penyemprotan serentak di seluruh dusun desa patimban. Untuk penyemprotan disinfektan itu sendiri kita langsung pake mobil tengki bantuan dari PP Wika,”.

Dia menegaskan, penyemprotan akan terus dilakukan di setiap dusun, karena Desa Patimban ini daerah dimana adanya proyek pelabuhan yang notabene banyak pekerja atau pendatang dari luar.

“Karena itu kami perlu menjaga dan waspada, takutnya ada pendatang yang membawa virus corona covid-19 makanya pada hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan agar virus corona tidak menyebar,” pungkasnya.

(Asep H Ocay)