Beranda Warta Desa Cek Suhu Tubuh Warnai Pelantikan Penjabat Kades Cinangsi oleh Camat Cibogo

Cek Suhu Tubuh Warnai Pelantikan Penjabat Kades Cinangsi oleh Camat Cibogo

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Camat Cibogo Sri Novia resmi melantik Penjabat Kades Cinangsi yang baru, Hj Nining Ratnaningsih, menggantikan Plt Kades sebelumnya, Sri Pujiyanti.

Pelantikan berlangsung di aula kantor Desa Cinangsi Kecamatan Cibogo, Selasa (24/3/2020) dan dihadiri unsur muspika Cibogo, BPD, dan LPM.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran staf Desa Cinangsi yang selama ini menemani saya selaku Plt Kepala Desa Cinangsi selama menjabat 15 bulan lamanya,” ujar Plt Kades Cinangsi, Sri Pujiyanti.

Selama dirinya mengemban tugas, pemerintahan desa dapat berjalan dengan baik, dan itu berkat kerjasama seluruh elemen desa yakni BPD, LPM serta tokoh masyarakat.

“Semoga dengan dilantiknya Penjabat Kepala Desa yang baru bisa lebih baik, solid dan lebih sinergi,” katanya.

Pjs Kades Cinangsi Kecamatan Cibogo yang baru dilantik, Hj Nining Ratnaningsih, mengapresiasi pengabdian Plt Kades yang sudah melaksanakan tugasnya membangun Desa Cinangsi.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada Camat Cibogo beserta muspika yang telah mempercayakan saya untuk mengemban tugas menjadi Penjabat Kepala Desa Cinangsi untuk masa 6 bulan kedepan,” ucapnya.

Nining berharap mendapat bimbingan dan masukan dari semua pihak dalam menjalankan tugasnya selama 6 bulan kedepan.

“Saya akan melaksanakan tugas sebagai kades ini hanya 6 bulan lamanya. Saya berharap bimbingan serta dorongan dan petunjuk untuk langkah-langkah kedepan dalam melaksanakan tugas yang baru ini. Dan juga mudah-mudahan kedepan saya diberi kesehatan dalam mengemban tugas ini. Saya ucapkan terimakasih kepada semua jajaran BPD, LPM, tokoh masyarakat, dan lembaga kemasyarakatan desa lainnya. Saya minta dukungan dan saran demi lancarnya melaksanakan tugas, serta PR kades yang lama mari kita bersama melanjutkan program tersebut untuk menuju Desa Cinangsi lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Cibogo Sri Novia mengapresiasi para petugas kesehatan Puskemas Cibogo dan muspika yang telah membantu menyukseskan kegiatan pelantikan ini.

“Dalam kesempatan ini, kita sekalian lakukan pengecekan Covid 19 dari suhu tubuh dan penyediaan hand senitizer serta penggunaan masker. Karena kita harus mengurangi keramaian, tetapi hal ini merupakan tugas yang tidak bisa dihindari yang harus dilaksanakan untuk melantik Penjabat Kepala Desa Cinangsi,” imbuhnya.

Dirinya juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya terhadap Kepala Desa Cinangsi sebelumnya, Yanto, yang telah melaksanakan tugas dan memberikan sumbangsih, baik tenaga maupun materilnya untuk Desa Cinangsi.

“Selanjutnya untuk mengisi kekosongan pemerintahan desa, kita tugaskan Plt Kades Sri Pujiyanti. Walaupun hanya beberapa saat menjabat, saya ucapkan terimakasih atas dedikasinya. Dan kepada Pjs Kades yang baru, Hj Nining Ratnaningsih, saya ucapkan selamat menjalankan tugas dengan baik. Kita berharap dukungan para tokoh masyarakat, BPD, LPM dan steakholder yang ada untuk kemajuan pembangunan Desa Cinangsi,” pungkas Camat Sri.

(Ajat Sudrajat)

BERBAGI