Beranda Jabar Try Out UNBK Unisba Diisi Sosialisasi Waspada Corona dan Bagi Masker

Try Out UNBK Unisba Diisi Sosialisasi Waspada Corona dan Bagi Masker

Jabarpress.com, Bandung-Universitas Islam Bandung (Unisba) bersama PKBM Imam Syafei menggelar kegiatan Try Out UNBK untuk para siswa SMU dan warga belajar paket C di kompleks PKBM Imam Syafei, Cibiru, Kota Bandung.

Kegiatan yang didukung oleh ARAL, Mapancas Jabar dan Shaf MAN Cijerah ini juga diisi dengan materi sosialisasi waspada penyebaran virus corona atau Covid 19 serta pembagian masker.

Ketua ARAL (Aliansi Revolusioner Alumnus) Unisba, Asep Saefulah, mengatakan, acara try out semula akan digelar di kampus Unisba jalan Tamansari Bandung. Namun urung dilakukan, karena ada edaran agar pihak kampus tidak melakukan mobilisasi massa dalam jumlah besar untuk mencegah pandemi corona.

“Lokasi kegiatan akhirnya kami pindahkan ke PKBM Imam Syafei dan kegiatannya kita isi dengan tambahan materi soal kondisi yang melanda bangsa ini, mengenai kewaspadaan terhadap wabah Covid 19, seperti pentingnya lockdown dan sosial distancing (pembatasan sosial) dalam menyikapi wabah yang melanda ini,” paparnya.

Pemerhati kesehatan sosial, Sholahudin, menyebut, pemerintah dan masyarakat harus bergotongroyong dalam membuat jarak sosial ini agar tidak terjadi peningkatan kurva yang terpapar covid 19 dengan kemampuan rumah sakit dan tenaga medis terbatas.

“Kegiatan ini penting bagi pencerahan masyarakat sehingga kita tidak merasa saling curiga dan saling mengucilkan. Ketika WHO menetapkan sebagai pandemi maka 3 unsur telah terpenuhi, yakni virus ini berdampak pada penyakit dan kematian, penyebarannya dari orang ke orang secara berkelanjutan dan virus ini telah menyebar di seluruh negara. Adapun cara penanganannya agar kita langsung menghubungi Satgas Korona Tingkat Provinsi atau Kota/Kabupaten,” paparnya.

Pimpinan PKBM Imam Syafei memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Rektor Unisba H Edi Setiadi, yang memperhatikan warga belajar Paket C.

“Kami juga ucapkan terimakasih pada para pihak yang telah membantu kegiatan ini, seperti Mapancas Jabar, Shaff Man Cijerah dan lainnya,” ujar Imam Syafei.

Selanjutnya, pihaknya mengimbau para warga belajar agar menjalankan proses belajar di rumah masing-masing.