Beranda Jabar Ormas MKGR Jabar Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Cegah Korona

Ormas MKGR Jabar Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Cegah Korona

BERBAGI

Jabarpress.com, Bandung-Puluhan Pengurus Ormas MKGR Jabar adakan himbauan bahaya covid 19 dengan membagikan ratusan masker dan hand sanytizer di sepanjang jalan depan Gedung Sate Bandung, Sabtu (21/3/2020).

Ketua Ormas MKGR Jabar H Rahmat Sulaeman mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya preventif yang digaungkan MKGR Jawa Barat sehingga menjadi fokus pemerintah atas kesulitan masyarakat membeli alat pelindung diri (APD) dari wabah virus Corona ini.

“Kegiatan ini adalah upaya penyadaran diri waspada terhadap bahaya virus covid 19, gerakan pembagian masker dan antiseptik ini harus menjadi perhatian pemerintah agar masyarakat tidak kesulitan dalam membeli masker dan antiseptik,” ungkapnya.

Sementara Imam Syafei Ketua GEMA ormas MKGR Jabar mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai bentuk sosialisasi pencegahan covid-19.

“Kegiatan ini merupakan antisipasi gotongroyong dalam menghadapi covid 19, kita bisa melakukan sosial distanding, mencuci tangan dan menggunakan masker,” ungkapnya.

Hj. Tien Benyamin selaku perempuan MKGR Jabar yang ikut hadir dalam momentum itu mengatakan, perempuan ikut andil dalam antisipasi virus corona dengan mengajak kepada seluruh perempuan antisipasi keluarganya di rumah dan keluar rumah.

Dalam kesempatan itu dibagikan sekitar 300 masker dan 150 hand sanitizer kepada pejalan kaki dan pengendara yang melintas di Jalan Dipenogoro tersebut.

Masyarakat yang dimintai pendapatnya atas aksi sosial itu mengaku apresiatif atas kegiatan itu disaat masker dan sanitizer sulit didapat saat ini.

BERBAGI