Beranda Daerah FKDT dan Ponpes Apresiasi Pembagian Telur Oleh Disnak Subang, Atep: Perlu Gizi...

FKDT dan Ponpes Apresiasi Pembagian Telur Oleh Disnak Subang, Atep: Perlu Gizi Untuk Tangkal Corona

Jabarpress.com, Subang-DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Subang dan sejumlah pimpinan pondok pesantren (ponpes) menyambut positif program pembagian telur ayam oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Kabupaten Subang.

Ketua DPC FKDT Subang, Kyai Atep Abdul Gofar, mengatakan, pembagian telur ayam oleh Dinas Peternakan disalurkan kepada para santri di sejumlah madrasah diniyah takmiliyah (MDTA), antara lain MDTA se-Kecamatan Cibogo.

Penyaluran bantuan dalam rangka peningkatan gizi anak Indonesia ini turut disaksikan Ketua FKDT Kecamatan Cibogo, Deden.

“Pembagian telur ayam ini merupakan CSR perusahaan-perusahaan peternakan yang disalurkan melalui Dinas Peternakan dalam rangka peningkatan gizi anak Indonesia,” ujar Atep.

Pihaknya mengapresiasi penyaluran bantuan telur ayam oleh Dinas Peternakan Subang tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada Dinas Peternakan Subang yang telah memberikan telor sebagai tambahan gizi bagi santri Diniyah se-Kecamatan Cibogo. Apalagi saat ini dalam menangkal penyebaran wabah virus Corona, perlu tambahan gizi untuk ketahanan tubuh, dan saya sangat berharap pemberian telor ini bukan hanya bagi Diniyah di Cibogo saja tapi se-Kabupaten Subang. Untuk data jumlah Diniyah, guru dan santri akan kami kirimkan untuk bahan data di Dinas Peternakan Subang,” papar Kyai Atep yang juga Ketua DPW FKDT Provinsi Jabar ini.

Pimpinan Ponpes Darul Falah Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak, Ust Ridwan Hartiwan, juga mengapresiasi program pembagian bantuan telur untuk para santri pesantren oleh Dinas Peternakan Subang.

Pihaknya berharap, pembagian bantuan telur ayam terus berlangsung rutin sebagai tambahan asupan gizi untuk meningkatkan kualitas SDM para santri.

“Kami sangat berterimakasih kepada Disnak Subang. Program ini sangat bagus, sangat bermanfaat untuk memperkuat gizi dan ketahanan tubuh para santri kami, terlebih di situasi maraknya Corona. Selain itu, bantuan telur juga bisa mendorong meningkatkan kualitas SDM santri,” imbuh Ust Ridwan.

Kepala Bidang (Kabid) Produksi Disnak Keswan Subang, Wastim Edi, menyebut, pembagian bantuan telur ayam merupakan program rutin. Tahun ini, bantuan telur ayam disalurkan untuk para siswa dan santri di sejumlah lembaga pendidikan, antara lain siswa Diniyah Takmiliyah di Kecamatan Cibogo, santri di sejumlah pondok pesantren seperti Ponpes Darul Falah Cisalak, Ponpes Miftahur Ridwan Kasomalang dan lainnya.

“Bantuan telur kisaran 500-an butir per lembaga atau pesantren,” ucapnya.

Edi menegaskan, bantuan telur ini dalam rangka tambahan makanan untuk meningkatkan gizi anak-anak Indonesia agar memiliki kualitas SDM yang hebat.