Beranda Daerah Corona Marak, Pemcam Cibogo Tetap ‘Santuy’ Layani Masyarakat

Corona Marak, Pemcam Cibogo Tetap ‘Santuy’ Layani Masyarakat

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Maraknya penyebaran virus corona atau covid 19 tampaknya tidak memengaruhi aktivitas Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Cibogo. Mereka tetap aktif melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan pelayanan di lingkup Pemcam Cibogo tetap berjalan seperti biasa, sesuai dengan instruksi Pemkab Subang bahwa kita tidak perlu takut atau panik, meski tetap kita harus waspada,” ujar Sekmat Cibogo H Atim kepada Jabarpress.com, Kamis (19/3/2020).

Pihaknya menghimbau masyarakat agar tetap melakukan pencegahan bahaya virus vorona atau covid 19 melalui pola hidup sehat. Pihaknya juga meminta masyarakat Cibogo agar menunda kegiatan kelompok perkumpulan massa sebanyak 50 orang, untuk mencegah penyebaran penyakit.

Hal ini berdasarkan surat edaran Bupati Subang bahwa kegiatan studi banding hubungan antara luar negeri maupun dalam negeri dan kegiatan-kegiatan lainnya agar ditunda sampai 28 Maret 2020 mendatang.

“Untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat sesuai dengan tupoksi masing-masing, kami menganjurkan kepada petugas staf dalam pelayanan itu harus menggunakan masker dan cuci tangan pakai sabun antiseftik. Kita juga mengimbau para Kepala Desa agar melaporkan ketika warganya yang baru pulang dari luar negeri, untuk mengantisifasi adanya wabah virus tersebut, serta kepada perusahaan yang ada di kecamatan Cibogo agar menyediakan alat cuci tangan air bersih dan sabun anti seftik,” paparnya.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Cibogo, Hj. Nining Ratnaningsih menyebut, pihaknya tetap melakukan pelayanan kepada warga meski ada surat edaran dari Bupati, bahwa ASN bekerja di rumah.

“Itu kan bukan berarti libur, kita masih bisa kontak dengan staf masalah pekerjaan, serta kita masih bisa monitor dari rumah. Kalau ada yang beranggapan ASN libur itu adalah salah, bahwa kami tetap bekerja di rumah, pelayanan tetap berjalan, di sini ada petugas piket yang siap melayani, semua tetap berjalan seperti biasa,” imbuhnya.

Nining meminta seluruh pemdes yang ada di Kecamatan Cibogo supaya menyampaikan kepada warganya agar membiasakan diri berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), selalu menjaga kebersihan untuk diri sendiri dan lingkungannya.

Kasi Trantib Kecamatan Cibogo Asep Sopyan menambahkan, pihaknya tetap fokus pada pelayanan publik.

“Untuk melakukan pelayanan secara maksimal, bergiliran sesuai jadwal yang ditentukan, sebetulnya jadwal saya itu tanggal 24 alangkah baiknya saya stanbay di kantor. Kita juga mengimbau masyarakat Cibogo jangan merasa panik atau resah dan perlu kita waspada dengan terjadinya wabah virus corona tersebut, diharapkan wabah ini cepat selesai,” pungkas pria yang akrab disapa Asep Combo ini.

(Ajat Sudrajat)

BERBAGI