Beranda Ekonomi & Wisata Pesona Wisata Saung Apung Napak Sancang Cililin Tak Terpengaruh Corona

Pesona Wisata Saung Apung Napak Sancang Cililin Tak Terpengaruh Corona

Jabarpress.com, Bandung Barat-Suasana indah dan nyaman dapat dirasakan di Saung Apung Napak Sancang Cihampelas Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat.

Venue perbukitan dan hamparan air Waduk Saguling sangat dominan dan memberikan suasana berbeda dari tempat wisata lain pada umumnya.

Jarak tak terlalu jauh dari pusat Kota Cimahi, Ngamprah, Soreang bahkan dari Kota Bandung, namun arus lalulintas yang menjadi penyebab lambatnya perjalanan ke Cihampelas.

Sesampai di tepi dermaga kecil, perahu tongkang sudah disiapkan dari restoran, sekitar 5 menit perjalanan resto dan tempat-tempat selfi terlihat indah.

“Setiap Weekend penuh, makin sore makin banyak pengunjung, cuma pakai perahu ini sampai tengah makanan minuman lengkap, bagusnya booking dulu sebelumnya supaya enggak menunggu lama karena akan lama kalau pengunjung banyak,” ungkap Dede, seorang pekerja pengantar penumpang di lokasi wisata.

Seolah tak takut ramainya perbincangan soal penyebaran virus Corona atau Covid-19, seorang wisatawan lokal, Encuh, 52 mengaku senang ke tempat wisata tersebut karena aman dan nyaman selain itu menu yang disediakan juga tidak mahal.

“Ada gurame, patin, emas juga dan sayur serta banyak pilihan menu kulinernya, tempatnya bersih ada mushola dan tempat wudhu yang bersih juga,” tuturnya.

Encuh juga merasa puas ketika dia bersama cucu tercintanya bisa berperahu walaupun dengan jarak yang tidak terlalu jauh.

“Kaya tongkang gitu, serasa dimana lah, refreshing ketika ramai wisata ditutup, kita masyarakat kecil percaya sama Alloh SWT dan kami disini menghilangkan stress, disini insya Alloh jauh dari penyakit menakutkan itu,” ungkapnya lagi.

Ditengah isu ditutupnya wisata di banyak wilayah Indonesia karena virus Covid-19, Encuh mengaku hanya mengetahui penyakit tersebut dari televisi.

“Ramai di televisi, kita di kampung banyak penangkal penyakit, salah satunya jangan streslah dalam hidup, makan dan minum di tempat wisata seperti ini,” pungkasnya.

Terlepas dari isu semakin menyebarnya virus covid-19 di Indonesia banyak tempat wisata yang masih ramai dikunjungi warga wisatawan lokal.