Beranda Seni Budaya Muspida Subang Beberesih Sarana Umum Cegah Penyebaran Virus Korona

Muspida Subang Beberesih Sarana Umum Cegah Penyebaran Virus Korona

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Untuk mencegah penyebaran virus korona, Muspida Subang diantaranya Bupati Subang H Ruhimat dan Kapolres AKBP Teddy Fanani bergotongroyong membersihkan fasilitas umum, diantaranya kompleks Masjid Agung Al-Musabaqoh, Jalan Wangsa Gofarana, Subang, Sabtu (14/3/2020).

Dalam kegiatan itu, turut hadir seluruh anggota Polres Subang bersama isterinya yang tergabung di Bhayangkari, perwakilan Kodim 0605, Lanud Suryadarma, Batalyon 312 Kala Hitam, Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri serta unsur dari Pemkab Subang.

Sebelum kegiatan berlangsung, dilaksanakan terlebih dahulu apel resmi dipimpin Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani di halaman Mapolres Jalan Mayjen Sutoyo, Subang.

Bupati Subang yang kompak bebersih dengan Kapolres tak canggung membersihkan mimbar ukiran dan beberapa peralatannya di dalam masjid.

“Kalau tidak bersih akan banyak debu dan dijadikan sarang laba-laba, tentunya lambat laun akan berpengaruh kepada kesehatan dan estetika,” kata bupati.

Sejak merebak virus corona atau Covid-19 telah dilakukan berbagai langkah dengan menyediakan ruangan isolasi dan pengobatan di RSUD Ciereng.

“Antisipasi virus tentu harus melibatkan seluruh unsur pemerintahan dan masyarakat pun harus rajin membersihkan tempat tinggal dan lingkungannya serta berolahraga,” katanya.

Langkah yang diinisiasi Kapolres inipun sebagai langkah hidup bersih tidak hanya di tempat kerja dan rumah, tetapi juga lingkungan dan tempat tempat umum lainnya. Hal ini sekaligus salah satu upaya mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

“Kami juga ikut melakukan penyuluhan karena hidup yang sehat dan lingkungan yang bersih akan bisa terhindar dari virus yang mematikan,” imbuh Kapolres Teddy.

BERBAGI