Beranda Seni Budaya Santunan Anak Yatim dan Jompo Warnai HUT PT WIKA Ke-60 di Desa...

Santunan Anak Yatim dan Jompo Warnai HUT PT WIKA Ke-60 di Desa Sadawarna

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-PT WIKA merayakan peringatan HUT ke-60 tahun. Perayaan dihadiri oleh Camat Cibogo Sri Novia beserta unsur Muspika Cibogo, Kades Sadawarna Kecamatan Cibogo Juhedi Rudiawan, jajaran Manajemen PT WIKA dan masyarakat serta undangan lainnya.

Perayaan HUT PT WIKA ke-60 tahun yang bertepatan dengan syukuran pindah kantor ini, diisi sejumlah kegiatan, diantaranya pemberian santunan terhadap anak yatim dan panti jompo.

Humas dan K3 PT WIKA, Edi Santoso, menjelaskan, acara syukuran pindah kantor bertepatan dengan HUT PT WIKA ke-60, pihaknya mengagendakan pemberian santunan anak yatim dan panti jompo di wilayah Desa Sadawarna.

“Kuota awal sebanyak 50 orang sesuai dengan usulan dari Pemdes Sadawarna, yakni dusun 1, dusun 2 dan dusun 3, kami menerima dengan senang hati, data kuota disesuaikan dengan ajuan pihak Pemdes,” ujarnya.

Menurutnya, kuota yang 50 orang sudah dibagikan dan pihaknya menunggu data selanjutnya. Sementara untuk dunia pendidikan, pihaknya mengalokasikan batuan kepada sekolah SDN terdekat berupa material pengurugan dan bantuan alat berat serta mobil damtruk dialokasikan ke pemadatan jalan Jatimas.

“Dengan volume 20 meter lebar 6 meter, lokasi jalan tembus Desa Sadawarna ke Desa Cibalandong, ditambah memberikan bantuan terhadap bencana banjir di pantura, material berupa tanah merah untuk pengurugan 4 mobil Puso dialokasikan ke kali Cipunagara sesuai dengan permohonan masyarakat. Selain itu, kami menyediakan klinik gratis untuk pelayanan karyawan plus warga Desa Sadawarna yang ingin berobat di sini kami siap melayani dan gratis,” papar Edi.

Pihaknya berharap, kedepan pembangunan Bendungan Sadawarna ini bisa berjalan lancar serta kondusip, karena pembangunan infrastruktur ini adalah program pemerintah pusat dan kegunaannya untuk warga yang notabene untuk menambah Sumber Daya Masyarakat.

Kades Sadawarna Kecamatan Cibogo, Juhedi Rudiawan, menyampaikan, pihaknya mengajukan bantuan santunan kepada PT WIKA untuk para jompo perdusunnya 50 orang.

“Jangan sampai ada bahasa pilah-pilah karena warga Desa Sadawarna itu sangat antusias mendukung adanya proyek Bendungan Sadawarna. Karena dengan adanya pembangunan Bendungan Sadawarna itu akan menunjang dampak yang positif. Sementara di Desa Sadawarna ada 3 dusun, ketika direalisasikan ke salah satu dusun maka warga (dusun lainnya) tentu akan cemburu sosial terhadap Pemdes Sadawarna,” katanya.

Pihaknya berharap kepada jajaran direksi perusahaan PT WIKA agar dapat merealisasikan bantuan santunan tersebut ke tiga dusun karena banyak para jompo yang perlu diperhatikan.

“Kami ucapkan terimakasih atas sinerginya antara PT WIKA dengan Pemdes Sadawarna. Kami juga menghimbau perusahaan-perusahaan yang ada di Desa Sadawarna agar ada perhatian terhadap warga karena perlu adanya penyerapan tenaga kerja setempat,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)

BERBAGI