Beranda Daerah Ribuan Warga Nahdhiyin Subang Peringati Harlah NU ke-94

Ribuan Warga Nahdhiyin Subang Peringati Harlah NU ke-94

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Ribuan warga Nahdhiyin Kabupaten Subang tumplek memadati alun-alun Pemkab Subang, Rabu (11/3/2020) untuk memperingati Harlah Nahdlatul Ulama (NU) Ke-94 dan Muslimat Nahdlatul Ulama ke-74 tahun.

Bupati Subang H Ruhimat (Jimat) dan Wakilnya Agus Masykur Rosyadi (Akur) serta Sekda H Aminudin terpantau hadir dalam kegiatan tersebut.

Juga tampak hadir perwakilan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Pengurus Wilayah NU Jawa Barat, Muspida Kabupaten Subang, pimpinan OPD, serta pengurus dan ribuan jamaah NU lainnya.

Dilaporkan Ketua Panitia, sebanyak 12.000 peserta yang hadir turut serta memeriahkan dan membanjiri alun-alun Subang.

Ketua PCNU Subang KH Satibi mengungkapkan bahwa di bawah kepemimpinan Kang Jimat dan Kang Akur, kegiatan yang diselenggarakan oleh NU selalu bisa ditopang.

“Usia NU yang hampir mendekati satu abad merupakan usia yang cukup panjang bagi sebuah organisasi yang tentunya telah ditempa berbagai tantangan dan yang membuat NU semakin matang kokoh dan berdiri sebagai salah satu organisasi terkemuka di Indonesia,” ujarnya.

Bupati H Ruhimat menyampaikan, kemajuan Nahdlatul Ulama dan Muslimat NU harus ditopang dengan kepengurusan yang solid, tangguh dan memiliki integritas yang tinggi. Didukung pula oleh partisipasi kyai, santri, anggota seluruh elemen masyarakat Kabupaten Subang agar NU terus berkiprah di tengah-tengah masyarakat Subang.

“NU dan Muslimat harus terus berkiprah di tengah-tengah masyarakat sebagai solusi untuk menjaga akhlakul karimah, nilai-nilai keagamaan dan pemersatu bangsa,” paparnya.

Kehidupan Global yang terasa semakin komplek, nilai luhur dan akhlaq mulia terkikis oleh derasnya arus informasi yang mudah diakses, untuk itu kiranya perlu upaya bersama guna menyelamatkan diri sendiri, keluarga dan lingkungan dari degredasi moral agar dapat selamat dan bahagia hidup di dunia maupun akhirat.

“Kita mengajak warga NU dan seluruh masyarakat Subang agar cinta Tanah Air yang merupakan bagian dari iman, tentunya ketika mencintai Subang juga merupakan bagian dari iman, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur agama dan bangsa serta aktif dalam mendukung program pembangunan menuju Subang Jawara, Jaya, istimewa, sejahtera,” pungkasnya.

BERBAGI