Beranda Jabar Wujudkan Pengabdian, Mahasiswa HMJ Siyasah UIN SGD Bantu Korban Banjir Pantura

Wujudkan Pengabdian, Mahasiswa HMJ Siyasah UIN SGD Bantu Korban Banjir Pantura

BERBAGI

Jabarpress.com, Bandung-Bencana banjir yang melanda sejumlah kecamatan di pantura Subang mengetuk kepedulian berbagai komponen masyarakat.

Di Kota Bandung, para mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Tata Negara (HTN/Siyasah) Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung, melakukan penggalangan dana yang hasilnya disumbangkan kepada para korban banjir pantura Subang.

“Aksi galang dana HMJ HTN Siyasah Sigap Bencana ini kami lakukan selama sepekan, dari 1-8 Maret 2020,” ujar Ketua HMJ HTN Siyasah UIN SGD Bandung, Abin Rifa Aldani, didampingi Koordinator Bidang Kerjasama Pengabdian Masyarakat, A. Haidar Muhammad Baghir, kepada Jabarpress.com, Selasa (10/3/2020).

Aksi galang dana bencana yang melibatkan puluhan mahasiswa ini menghasilkan sejumlah bantuan dari para dermawan, diantaranya berupa pakaian layak pakai dan sembako.

Selanjutnya, bantuan logistik langsung didistribusikan ke para korban terdampak banjir, khususnya warga Desa Mulyasari Kecamatan Pamanukan.

“Alhamdulillah, kami berhasil mengumpulkan 3 karung pakaian layak pakai dan 50 paket sembako, yang langsung kami salurkan ke lokasi bencana di Desa Mulyasari Kecamatan Pamanukan pada Senin, 9 Maret 2020,” paparnya.

Abin menegaskan, aksi galang bantuan ini merupakan wujud kepedulian sesama insan dan spirit pengabdian mereka selaku civitas akademika UIN SGD yang perannya harus bisa dirasakan publik.

“Semoga bantuan tersebut bisa turut meringankan beban saudara-saudara kita yang alami musibah,” pungkasnya.

BERBAGI