Beranda Warta Desa Jalan Alternatif Sadawarna-Cibalandongjaya Ambles, Camat dan Warga Cibogo Lakukan Penanganan

Jalan Alternatif Sadawarna-Cibalandongjaya Ambles, Camat dan Warga Cibogo Lakukan Penanganan

Jabarpress.com, Subang-Akibat intensitas curah hujan yang tinggi terus menerus mengguyur, jalan alternatif penghubung Desa Sadawarna dan Cibalandongjaya Kecamatan Cibogo, ambles, Senin (9/3/2020).

Camat Cibogo, Sri Novia, bersama muspika, Babinsa, Babinkantibmas, warga Desa Cibalandong dan Sadawarna langsung bergotongroyong menangani jalan Jati Mas yang ambles tersebut.

Camat Cibogo Sri Novia menjelaskan, dalam penanganan terjadinya amblas jalan alternatif Jatimas ini adalah penanganan yang kedua kalinya.

“Armadanya dari PT Wika, sementara sirtu dipasok oleh pengusaha, sedangkan untuk penanganan masih menggunakan manual, kita mengadakan Bakti sosial melibatkan warga dua desa yakni Sadawarna dan Cibalandongjaya,” ujar Camat Sri kepada Jabarpress.com.

Sementara lokasi jalan tersebut masuk ke wilayah Desa Sadawarna, akan tetapi jalan tersebut merupakan akses jalan satu-satunya yang kesehariannya untuk beraktifitas warga Desa Cibalandongjaya.

“Kegiatan Bakti Sosial ini saya melibatkan beberapa unsur, yakni muspika Kecamatan Cibogo, Pemdes Sadawarna dan Pemdes Cibalandong, sedangkan volume yang kita urug diperkirakan panjang 20 meter dan lebar 6 meter, kedepan kita berupaya akan pasang bronjong untuk penahan abrasi, karena kondisi jalan tersebut tanahnya sangat labil,” katanya.

Pjs Kepala Desa Cibalandong Jaya H Atim mengatakan, untuk saat ini pihaknya dengan perangkat Desa Cibalandong bekejasama dengan Pemdes Sadawarna juga dibantu dari pihak BBWS dan PT WIKA, menurunkan alat berat dan 10 mobil dumtruk untuk pengarugan alternatif jalan Jatimas.

“Berkat kerjasama kepala desa Sadawarna dengan Kami selaku Pemdes Cibalandong serta warga, juga perusahaan-perusahaan sehingga jalan tersebut bisa direalisasikan dengan baik. Diharapkan kerjasama warga dan muspika, serta para pengusaha, jalan alternatif jatimas sudah bisa dilalui oleh masyarakat untuk beraktifitas dengan baik. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam kegiatan tersebut,” pungkas Atim.

(Ajat Sudrajat)