Beranda Daerah FKDT Jabar Bantu Korban Banjir di 3 Kecamatan, Kemenag: Peduli Bencana Perkuat...

FKDT Jabar Bantu Korban Banjir di 3 Kecamatan, Kemenag: Peduli Bencana Perkuat Silaturahim

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Peduli atas korban banjir Pantura Subang, DPW Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Jawa Barat dan DPC FKDT Kabupaten Subang kembali menyalurkan ratusan paket bantuan logistik.

Penyaluran bantuan dilakukan langsung oleh Ketua DPW FKDT Jawa Barat, Kyai Atep Abdul Gofar, didampingi Sekretaris DPC FKDT Subang Agus Rahayu beserta jajaran pengurus lainnya.

Penyaluran bantuan yang berlangsung Sabtu (7/3/2020) sore di Madrasah Diniyah Fajar Sidik Desa Blanakan Kecamatan Blanakan ini, juga dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kementerian Agama (Kemenag) Subang, H Sopiadi.

“Bantuan logistik kali ini kami salurkan untuk para korban bencana banjir di tiga kecamatan, yakni Blanakan, Ciasem dan Pusakajaya, khususnya keluarga besar diniyah yang terdampak bencana,” ujar Kyai Atep.

Total bantuan logistik yang disalurkan mencapai lebih 400-an paket, terdiri dari air mineral, mie instan, kueh, beras, pop mie, baju layak pakai, serta perlengkapan mengaji, seperti Al Qur’an dan buku Iqro.

“Kami atasnama Ketua FKDT Jabar dan Subang serta jajaran pengurus dan keluarga besar FKDT menyalurkan bantuan untuk rekan-rekan yang terkena musibah, semoga bisa bantu meringankan beban mereka dan berharap mereka diberikan ketabahan serta kesabaran,” papar Kyai Atep.

Ketua PAC FKDT Kecamatan Blanakan, Nanang Hasanudin, mewakili para korban banjir, menyampaikan terimakasih banyak kepada DPW dan DPC FKDT Subang yang sudah sangat peduli terhadap musibah yang mereka alami.

Pihaknya akan segera mendistribusikan bantuan logistik ini kepada para korban.

“Di Blanakan ada 17 madrasah diniyah, yang terdampak sekitar 6 madrasah. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan mereka, terutama keluarga yang anak-anaknya bersekolah di madrasah-madrasah itu. Insyaalloh bantuan akan secepatnya disalurkan sesuai amanat,” imbuh Nanang.

Kemenag: Peduli Bencana Perkuat Silaturahim

Kasi PD Pontren Kemenag Subang, H Sopiadi, mengapresiasi FKDT Subang yang telah menghimpun bantuan dari para dermawan untuk disalurkan kepada madrasah-madrasah terdampak banjir.

“Kami dari Kemenag sangat mengapresiasi kepedulian ini,” ucapnya.

Kemenag sendiri, ungkap Sopiadi, sudah menyalurkan bantuan secara kolektif yang berasal dari berbagai macam unsur, termasuk mitra-mitra kemenag seperti FKDT, Ponpes, Lembaga-lembaga Al Qur’an, forum dan sebagainya. Hal ini menunjukkan bentuk kepedulian kepada para korban bencana.

Pihaknya berharap, kegiatan peduli sosial ini terus dijaga sehingga bisa menumbuhkan eratnya hubungan antar sesama.

“Kedepan kita harapkan hal semacam ini bisa mengikat silaturahim dan hubungan emosional yang lebih erat lagi, bahwa kita memang satu perjuangan, satu visi untuk membangun Subang terutama untuk pendidikan anak-anak diniyah. Kedepan tentu FKDT lebih banyak lagi kegiatan yang bisa menampung aspirasi madrasah-madrasah diniyah selain penggalangan bantuan bencana, tentu program-program yang bisa mengembangkan kemajuan Diniyah di Subang,” pungkas Sopiadi.

Sebelumnya diberitakan, jajaran FKDT Jabar dan Subang juga telah menyalurkan ratusan paket bantuan logistik untuk para korban banjir pantura di dua kecamatan, yakni Pamanukan dan Legonkulon.

BERBAGI