Beranda Daerah Koorwil Pendidikan Kecamatan Pusakanagara Bantu Korban Banjir

Koorwil Pendidikan Kecamatan Pusakanagara Bantu Korban Banjir

Jabarpress.com, Subang-Sebagai wujud peduli banjir, Koorwil Bidang Pendidikan Kecamatan Pusakanagara salurkan bantuan dampak korban banjir ke enam sekolah SDN di wilayah tersebut.

Ke enam sekolah SDN yang paling parah kena dampak yaitu SDN Santang yang sampai sekarang masih terendam dan proses belajar mengajar masih terganggu siswa terpaksa belajar di rumah.

“Alhamdulillah hari ini Senin (2/3/2020) kita bersama tim dari pengawas, jajaran PGRI dan K3S sudah menyalurkan bantuan ke enam sekolah yang kena dampak banjir, untuk sementara ini kita prioritaskan ke SDN Santang yang berlokasi di Dusun Galian Desa Patimban. Kenapa kita prioritaskan karena SD tersebut daerah paling parah terkena banjir, sekarang saja SD Santang masih terendam banjir,” kata Koorwil Bidang Pendidikan Kecamatan Pusakanagara Ase Rosmana, kepada Jabarpress.com, Senin (2/3/2020).

Bantuan tersebut selain didapat dari Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, ini hasil dari bantuan sekolah-sekolah yang berada di lingkungan Koorwil Bidang Pendidikan Pusakanagara yang tidak kena dampak banjir.

“Alhamdulillah atas kerjasama K3S telah terkumpul berbagai bentuk sumbangan dan hasil sumbangan tersebut langsung kita salurkan. Bantuan tersebut berupa alat tulis, pakaian sekolah yang layak pakai, mi instan, air mineral dan makanan ringan lainnya,” paparnya.

Menurut Pengawas SD Koorwil Bidang Pendidikan Pusakanagara, Karwan, untuk murid SD Santang, pihaknya memberikan kebijakan untuk belajar di rumah sebelum benar-benar banjir surut karena untuk sementara ini akses jalan menuju sekolah masih setinggi lutut orang dewasa dan itu akan membahayakan keselamatan anak.

“Makanya khusus untuk murid SDN Santang kita sarankan belajar di rumah dulu,” imbuhnya.

Ketua PGRI Kecamatan Pusakanagara Tatik Casmadi mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Subang dan Pengurus PGRI Kabupaten Subang yang telah peduli memberikan sumbangan ke sekolah-sekolah yang terdampak banjir di wilayah Koorwil Pusakanagara.

“Kami telah menyalurkan seluruh sumbangan tersebut ke enam sekolah yang kena dampak banjir terutama ke SDN Santang,” pungkasnya.

(Asep H Ocay)