Beranda Daerah Reses Di Cibogo, Anggota DPRD Evi Nur’afiah Diminta Bantu Usaha Kecil Menengah...

Reses Di Cibogo, Anggota DPRD Evi Nur’afiah Diminta Bantu Usaha Kecil Menengah Agar Bebas dari Bank Emok

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Anggota DPRD Subang dari Fraksi PKS, Evi Nur’afiah, menggelar kegiatan Reses I Tahun Sidang 2020 di Bale Musyawarah RW 05 Desa Cibogo Kecamatan Cibogo, Jum’at (28/2/2020).

Reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di dapilnya ini berlangsung dari 24 Februari hingga 2 Maret 2020.

Ketua Dapil 1 PKS Ahmad Dianta mengatakan, kegiatan reses merupakan program dari PKS sekaligus program anggota DPRD Kabupaten Subang.

“Reses ini adalah sidang di luar gedung. Hal ini merupakan tugas anggota Dewan untuk menyapa, melihat, mendengar dan juga memperhatikan masyarakat. Manpaat reses adalah semua warga bisa mencurahkan isi hati untuk menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat,” ucapnya.

Menurut Ahmad, aspirasi masyarakat adalah pengajuan-pengajuan kepada wakil rakyat sehingga pengajuan tersebut akan di tampung dan disampaikan melalui rapat di tingkat Kabupaten.

Anggota DPRD Kabupaten Subang Fraksi PKS, Evi Nur’afiah, menyebut, kegiatan reses bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat, dimana nanti pihaknya melaksanakan rapat dengan eksekutif dan hasil kegiatan disini akan disampaikan.

“Karena kedepan Subang akan membangun lebih baik, dan kita harus saling mendukung, harus mendukung program Pemerintah, mari kita bersama membangun Subang lebih baik,” katanya.

Saat ini, sambung dia, Kabupaten Subang sudah mulai ditata dalam hal infrastruktur, sementara dana APBD itu sebesar Rp3 triliun, dan masyarakatnya harus rajin bayar pajak (PBB) agar APBD-nya meningkat dan Dana Aspirasipun bisa terserap oleh warga.

Adapun PAD Subang saat ini juga meningkat dari semula sebesar Rp300 miliar menjadi sebesar Rp500 miliar. Pihaknya pun mengimbau masyarakat agar meningkatkan sadar pajak atau PBB.

“Saya diberi amanah di Komisi IV yang bergerak di bidang pengembangan SDM terkait dengan kesejahteraan rakyat dan diberi amanah sebagai BK atau Badan Kehormatan. Diharapkan semua warga proaktif agar aspirasi bisa ditampung dan direalisasikan,” tutur Evi.

Warga Cibogo, Iwansyah, mengapresiasi kegiatan reses Evi Nur’afiah. Pihaknya mengajukan beberapa usulan terkait jalan lingkungan yang tidak tercover oleh dana desa.

Selain itu, Iwansyah juga meminta Anggota DPRD Evi Nur’afiah untuk membantu memfasilitasi permodalan usaha kecil menengah (UMKM) di desanya.

“UMKM di desa kami membutuhkan permodalan yang bergerak di bidang keripik singkong atau usaha kecil lainnya agar bisa mengurangi pinjaman terhadap bank Emok dan bank keliling. Hal ini menjadi polemik di masyarakat yang ada di Desa Cibogo, diharapkan kedepan dengan adanya usulan-usulan yang disampaikan kepada wakil rakyat semoga jadi bahan pertimbangan untuk dikabulkan, sehingga masyarakat bisa lebih sejahtera terutama di bidang BPJS Kesehatan itu agar menjadi PR Ibu Dewan,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)

BERBAGI