Beranda Daerah Peduli Banjir Pantura, Crew Kecamatan Cibogo Salurkan Bantuan

Peduli Banjir Pantura, Crew Kecamatan Cibogo Salurkan Bantuan

Jabarpress.com, Subang-Bantuan untuk korban banjir Pantura Subang terus berdatangan dari berbagai kalangan masyarakat.

Kali ini, bantuan logistik untuk para korban banjir berasal Pemcam Cibogo, Pemdes se-Kecamatan Cibogo serta stakeholder di wilayah Kecamatan Cibogo yang dikoordinasikan melalui Crew Pemerintah Kecamatan Cibogo Peduli Bencana Banjir.

Camat Cibogo, Sri Novia, mengimbau kepada Pemerintah Desa (Pemdes) se-Kecamatan Cibogo agar menyumbangkan sebagian hartanya untuk korban banjir pantura.

“Saat ini yang bergabung untuk peduli bencana yakni dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Cibogo, Pemdes Padaasih bersama Karang Taruna, dan Pemdes Cibogo. Bahkan bantuan dari Desa Cibogo sudah diberangkatkan pagi tadi. Untuk Desa Cinangsi menyusul besok pagi, kami sebagai Pemcam menghimpun semua pemdes yang ada di Kecamatan Cibogo, akan tetapi dilakukan secara bergiliran,” ujar Camat Sri kepada Jabarpress.com, Jumat (28/2/2020).

Pihaknya berharap, kepekaan dan kepedulian terhadap para korban bencana harus menjadi spirit bersama.

“Artinya kita harus memiliki sipat kebersamaan, dan gotong royong mudah-mudahan niat baik Pemdes, Karang taruna, dan stekholder yang ada semoga kedepan tercipta silaturahmi yang lebih baik lagi,” paparnya.

Kades Padaasih Kecamatan Cibogo, Nana Suryana, menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan Karang Taruna, juga Pemerintah Kecamatan Cibogo, walau waktunya cukup mendesak akan tetapi bisa terealisasikan dengan baik.

“Bagi keluarga atau sodara kita yang terkena musibah banjir dan kami hanya bisa menyumbangkan alakadarnya, semoga bermanpaat bagi mereka yang terkena musibah. Keluarga kita yang ada di wilayah pantura semoga bersabar,” imbuhnya.

Menurut Nana, karang taruna adalah garda terdepan bagi Desa Padaasih, diharapkan kedepan Pemdes Padaasih dengan Karang Taruna akan lebih sinergi lagi, untuk membangun kerjasama dan silaturahmi.

Ketua Karang Taruna Desa Padaasih Tobi Hidayat melalui Sekretaris Karang Taruna M. Ajis mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan pemdes untuk menyumbangkan alakadarnya berupa makanan ringan dan baju-baju layak pakai untuk para korban.

“Hal ini adalah kepedulian kami semua terhadap sodara-sodara kita yang ada di wilayah pantura, semoga bermanpaat bagi warga yang terdampak banjir, diharapkan kedepan kami sebagai karang taruna akan menjalin silaturahmi yang lebih baik dengan Pemdes Padaasih agar lebih sinergitas, selalu terbangun dengan baik, serta memiliki semangat untuk maju, dan kami sangat mendukung program-program Pemdes Padaasih agar tercipta sebuah pembangunan yang maju di berbagai hal,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)