Beranda Ekonomi Reses 2020, Anggota DPRD Fraksi Nasdem Novaza Shinta Diminta Upayakan Pengerukan Situ...

Reses 2020, Anggota DPRD Fraksi Nasdem Novaza Shinta Diminta Upayakan Pengerukan Situ Cipicung

Jabarpress.com, Subang-Anggota DPRD Kabupaten Subang Periode 2019- 2024 dari Fraksi Partai Nasdem, Novaza Shinta Narwasthu, menggelar Reses I Tahun Sidang 2020 di aula Kantor Desa Majasari Kecamatan Cibogo, Rabu (26/2/2020).

Reses dihadiri Kepala Desa Majasari Tati Hermawati, Ketua BPD, LPM, Pendamping Desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga.

Kades Majasari Kecamatan Cibogo Tati Hermawati mengapresiasi penyelenggaraan reses.

Menurutnya, reses ini merupakan salah satu perhatian serius anggota dewan terhadap warga Desa Majasari untuk membawa sebuah program yang mana sesuai dengan aspirasi warga.

“Diharapkan dengan adanya reses yang digelar di Desa Majasari ini semoga bermanpaat bagi seluruh warga,” ujarnya.

Anggota DPRD Kabupaten Subang Periode 2019- 2024 dari Fraksi Partai Nasdem, Novaza Shinta Narwasthu, mengatakan, kegiatan reses dilakukan dalam satu tahun tiga kali.

Untuk reses tahun 2020 ini ada 6 titik yang akan dilakukan di beberapa desa yakni Sukahurip, Majasari, Cinangsi, Rawabadak itu masuknya Kelurahan Karanganyar dan Desa Cijambe.

“Diharapkan kita bisa turut membangun apa yang diinginkan oleh masyarakat desa, kebetulan saya dari Komisi 4 bergerak di bidang kesehatan, sosial, Dinas ketenaga kerjaan termasuk Pendididkan,” paparnya.

Dia menyebut, di setiap reses dirinya selalu berada di komisi 4, sementara untuk Desa Cibalandong itu akan dilakukan di reses terakhir.

“Reses di tahun 2020 ini diharapkan komunikasi kita sudah terjalin dengan Desa-Desa kedepan bisa sinergi lagi,” katanya.

Ketua BPD Majasari Bibin Bunyamin mengatakan, dengan adanya reses yang digelar di Desa Majasari merupakan hal yang positif dan pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya, kunjungan Anggota DPRD Kabupaten Subang Novaza Shinta Narwasthu ini merupakan satu kehormatan bagi warga, untuk bisa perjuangkan aspirasi.

Melalui reses ini, pihaknya berharap, Anggota Dewan Novaza bisa memperjuangkan program pembangunan yang masuk skala prioritas tapi tidak tercover dalam musrenbang, salah satunya adalah pengerukan Situ Cipicung.

“Karena debit air itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat petani yang ada di Desa Majasari walaupun letak situ tersebut ada di Desa Belendung. Dengan keberadaan situ tersebut, warga Desa Majasari ingin memperbaiki keberadaan situ tersebut, karena debet airnya bisa mengairi pesawahan sampai ke wilayah Desa Manyingsal. Diharapkan dengan adanya program pengerukan situ, masyarakat petani yang ada di Desa Majasari bisa sejahtera,” pungkas Bibin.

(Ajat Sudrajat)