Beranda Jabar FKDT Salurkan Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir Pantura, Atep: Madrasah Diproyeksikan Jadi...

FKDT Salurkan Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir Pantura, Atep: Madrasah Diproyeksikan Jadi Tempat Evakuasi

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Subang menyalurkan ratusan paket bantuan logistik untuk para korban banjir Pantura Subang.

Ketua DPW FKDT Provinsi Jawa Barat, Kyai Atep Abdul Gopar, didampingi jajaran Pengurus DPC FKDT Subang, mengungkapkan, bantuan logistik disalurkan ke beberapa lokasi terdampak banjir Pantura, khususnya para orangtua siswa diniyah takmiliyah yang terdampak banjir.

Bantuan logistik diterima oleh Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Al Kawakib Desa Lengkongjaya Kecamatan Pamanukan, Rusdi.

“Bantuan ini khusus disalurkan untuk orangtua siswa diniyah yang terdampak bencana di wilayah Kecamatan Pamanukan. Di sini ada 9 MDT yang tersebar di Pamanukan,” ujar Kyai Atep saat penyerahan bantuan, Kamis (27/2/2020).

Untuk gelombang pertama ini, pihaknya menyalurkan paket bantuan logistik ke wilayah Pamanukan dan Legonkulon.

“Gelombang pertama ini kita bantu dua kecamatan, Pamanukan dan Legonkulon. Untuk wilayah terdampak lainnya, insyaalloh di gelombang selanjutnya,” ucapnya.

Dia menyebut, total bantuan logistik yang disalurkan ke wilayah Pamanukan sebanyak 100 paket. Terdiri dari pop mie, susu kotak, makanan ringan, baju layak pakai, pampers, mie instan, dan air mineral.

Kedepan, pihaknya berharap pemerintah melakukan revitalisasi pembangunan gedung-gedung madrasah diniyah, karena akan juga diproyeksikan sebagai lokasi evakuasi atau tempat pengungsian korban manakala terjadi bencana banjir.

“Harapan kami, bangunan madrasah diniyah ini oleh pemerintah ditingkatkan atau ditinggikan pondasinya agar tidak terjangkau banjir, sehingga bisa memungkinkan jadi tempat evakuasi awal atau pengungsian bagi para korban,” papar Atep.

Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Al Kawakib Desa Lengkongjaya Kecamatan Pamanukan, Rusdi, mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan logistik yang diberikan FKDT Subang.

“Terimakasih kepada rekan-rekan FKDT Subang yang telah membantu kami. Ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami akan secepatnya menyalurkan bantuan ini kepada yang berhak dengan sebaik-baiknya,” timpalnya.

BERBAGI