Beranda Daerah Salurkan Bantuan, Anggota Fraksi PKB  Subang Blusukan ke Lokasi Banjir

Salurkan Bantuan, Anggota Fraksi PKB  Subang Blusukan ke Lokasi Banjir

Jabarpress.com, Subang-Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Subang dan Anggota Fraksi PKB DPRD Subang menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir secara serentak di lima titik dan satu posko bantuan siaga banjir di wilayah Pantura Subang, Rabu (26/2/2020).

Penyaluran bantuan berupa mie instan, makanan siap saji, perlengkapan balita, obat-obatan ini hanya sedikit untuk meringankan beban korban Banjir Pantura Subang, dimana kegiatan itu dipimpin oleh Kepala Kantor DPC PKB Subang Arul Mulyana.

“Bantuan siap saji ini merupakan bentuk komitmen PKB dalam melayani ummat, semoga ini bisa meringankan mereka,” ujarnya.

Adapun bantuan tersebut disebar di lima titik antaralain, dua titik di Kecamatan Pamanukan, satu titik di Kecamatan Pusakajaya, dan dua titik di Kecamatan Ciasem.

“Setiap titik dikoordinir oleh para anggota DPRD PKB Subang, dan kami ucapkan banyak terima kasih, semoga penyelesaian akhir banjir ini bisa di perjuangkan di legislatif,” paparnya.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Fraksi PKB DPRD Subang, H Sahroni bahwa kondisi di lapangan, air belum juga surut, ditambah cuaca yang selalu mendung.

“Masyarakat berharap kepada kami DPRD Subang, bersama-sama pemerintah daerah dapat mencari solusi terbaik atas banjir langganan ini,” imbuhnya.

Selain itu, masyarakat sudah mulai mengalami beberapa penyakit seperti gatal-gatal dan flu.

Adapun yang disumbangkan hari ini berupa nasi box, mie instan, obat-obatan makanan bayi, pempers.

“Semoga ini bisa meringankan mereka, dan kami mohon doanya dari semua masyarakat Subang, semoga banjir bisa kembali surut, masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Fraksi PKB Lina Marliana yang juga ikut blusukan bantu korban banjir juga mengungkapkan, ini merupakan kedua kali pihaknya menyalurkan bantuan.

“Hari ini saya ditugasin blusukan membagikan bantuan di wilayah Ciasem, semoga bantuan ini bermanfaat,” timpal Lina.

Warga setempat Tati, 40 tahun mengucapkan terima kasih atas bantuan ini, dan ini sangat membantu pihaknya.

“Semoga apa yang telah diberikan ini kepada kami menjadi amal kebaikan. Keinginan kami, banjir cepat surut, kalau bantuan yang terima baru dari PKB ini, dari yang lainnya belum,” tuturnya.