Beranda Jabar Jelang Musda Golkar Jabar: AB Calon Kuat Ketua, Posisi Sekretaris Jadi Rebutan

Jelang Musda Golkar Jabar: AB Calon Kuat Ketua, Posisi Sekretaris Jadi Rebutan

Jabarpress.com, Bandung-Musyawarah Daerah (Musda) ke-X Partai Golkar Propinsi Jawa Barat akan segera diselenggarakan.

Kader Partai Golkar Jabar yang juga Ketua DPD GEMA Ormas MKGR Jabar, Imam Syafei, menyebut, Musda ke-X Partai Golkar akan digelar di Kabupaten Cianjur.

Musda kali ini mengusung tema, “Golkar Jabar membangun untuk Indonesia, membangun soliditas partai untuk kemandirian Jawa Barat”.

“Sesuai agenda, Musda ke-X Partai Golkar akan dilaksanakan 1-2 Maret 2020 di Cianjur,” ujar Imam, Senin (24/2/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kandidat kuat Ketua DPD Partai Golkar Jabar pada Musda kali ini mengerucut kepada sosok Ade Barkah Surahman atau AB.

Bahkan, sumber di internal Golkar menyebut, kecenderungan untuk memilih AB secara aklamasi, sudah banyak diperbincangkan oleh kader Golkar.

Sebaliknya, malah posisi Sekretaris DPD yang justru memanas dan diperebutkan. Sehingga dikabarkan muncul sejumlah paket pasangan calon Ketua dan Sekretaris DPD.

Diantaranya paket AB-AH (Ade Barkah-Ali Hasan). Ali Hasan adalah politisi senior Partai Golkar Jabar dan pernah menjabat Ketua SOKSI Jabar.

Lalu ada paket AB-AG (Ade Barkah-Ade Ginanjar). AG adalah Ketua DPD Partai Golkar Garut. Sejumlah kader partai menyebut paket AB-AG adalah cerminan duet wilayah Barat-Timur Jabar.

Selanjutnya ada paket AB-YM (Ade Barkah-Yod Mintaraga). YM adalah politisi senior Partai Golkar dan Ketua SOKSI, ormas pendiri Partai Golkar.

“Tapi, siapapun yang terpilih, semua akan diserahkan ke formatur Musda ke-X Golkar Jabar,” ucap sumber tersebut.