Beranda Daerah Bupati Subang Lantik 117 Pejabat, 9 Diantaranya Camat

Bupati Subang Lantik 117 Pejabat, 9 Diantaranya Camat

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Bupati Subang H Ruhimat melantik 117 pejabat di lingkungan Pemkab Subang.

Pelantikan pejabat hasil rotasi dan mutasi ini berlangsung Jum’at (21/2/2020) di kantor BKPSDM Subang dan dihadiri Wabup Agus Masykur, Sekda H Aminudin, Kepala BKPSDM Cecep Supriatin dan pejabat lainnya.

Pelantikan 117 pejabat yang terdiri dari 34 pejabat eselon III (administratur) dan 83 pejabat eselon IV (pengawas) ini berdasarkan Keputusan Bupati Subang nomor KP. 11.3/KEP.115-Bkpsdm/2020 tentang Pengangkatan dan Pengukuhan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator (eselon III) dan Jabatan Pengawas (eselon IV) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

Dari 117 pejabat yang dilantik, 9 diantaranya camat. Yakni, Camat Pagaden Barat Hj Asmita, Camat Kasomalang Rahmat Hidayat, Camat Sagalaherang Cecep Rahmat, Camat Cipeundeuy Heri Hermansyah, Camat Tanjungsiang Dadan Dwiyana, Camat Cisalak Eza Zaithon, Camat Cijambe Agung Nugroho, Camat Jalancagak Wawan Gunawan dan Camat Subang Deni Setiawan.

Dalam amanatnya, Bupati Subang, H. Ruhimat mengingatkan para pejabat untuk meningkatkan kinerja dan terus lakukan inovasi agar seluruh tugas dan amanah dapat dilaksanakan dengan baik sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Dirinya akan tegas menurunkan pejabat yang menunjukan kinerja menghambat roda pembangunan.

“Saya tidak akan ragu, bila kinerjanya tidak baik, maka akan diturunkan dari jabatan tersebut. Karena kinerja yang tidak baik akan menghambat roda pemerintahan di Kabupaten Subang,” tegasnya.

Menurut dia, tujuan dari rotasi dan mutasi yang sekarang dalam rangka mengisi kekosongan dan menempatkan pejabat sesuai dengan kualifikasi pendidikan serta keahlian masing-masing. “Itu menjadi sesuatu hal yang harus senantiasa kita benahi dalam rangka penataan organisasi,” katanya.

Promosi dan rotasi adalah tuntutan sekaligus konsekuensi logis dalam sebuah organisasi.

“Oleh karena itu saya atas nama Bupati Subang dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Subang berharap agar jabatan yang saudara emban dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab serta niat dan tekad yang bulat untuk bersama-sama memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Pada kesempatan ini saya juga sampaikan komitmen kami bahwa rotasi dan promosi jabatan di Kabupaten Subang ‘nol rupiah’, tidak dipungut biaya apapun. Mereka yang dilantik agar segera melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, serta bangun koordinasi, komunikasi dan kerja sama efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan atasan, sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik,” tegas Ruhimat.

BERBAGI