Beranda Daerah Polres Gelar Rekonstruksi, Pembunuh Sopir Taksi Online Peragakan 41 Adegan

Polres Gelar Rekonstruksi, Pembunuh Sopir Taksi Online Peragakan 41 Adegan

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Jajaran Satreskrim Polres Subang menggelar rekonstruksi pembunuhan terhadap sopir taksi online di lokasi Perumahan Abdi Praja, Kelurahan Sukamelang, Subang, Rabu (19/2/2020).

Sedikitnya 41 adegan diperagakan pelaku Gun (27) di hadapan petugas dan penuntut umum dari Kejaksaan Negeri Subang.

Kedatangan tersangka mendapat pengawalan ketat anggota Dalmas dan Polsek Subang. Selain untuk menjaga keamanan jalannya rekontruksi juga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kasat Reskrim Polres Subang, AKP Deden A. Yani mengatakan, apa yang diperagakan untuk memperjelas bagaimana bisa terjadi pembunuhan tersebut.

“Ada 41 adegan dari mulai tersangka Gun memesan taksi online hingga sampai proses eksekusi terhadap korbannya,” ungkapnya.

Pelaku mengakui kalau alasan menghabisi nyawa korban akibat adanya percekcokan pada saat tersangka tidak bisa membayar sejumlah ongkos kepada korban usai mencarter ke daerah Padalarang.

Akhirnya korban kembali mengajak tersangka ke Subang. Di Subang, tersangka meminta korban menuju tempat kosannya yang berada di perumahan Bumi Abdi Praja. Tersangka beralasan akan membayar ongkos pulang pergi sebesar Rp 720 ribu.

“Disinilah terjadi perselisihan karena ternyata pelaku tidak memiliki uang dan akan membayar dengan handphone miliknya, namun ditolak. Saat korban menelepon, ditusuk dari belakang ke bagian belakang kepala dan pipinya. Saat tidak berdaya korban dibawa ke mobilnya,” jelas Deden.

Sebelumnya diberitakan, seorang pengemudi taksi online, Darajat (25) warga Perumnas, Subang ditemukan tewas mengenaskan di pinggir Jalan Raya Subang-Bandung tepatnya di Desa Tambakmekar, Jalancagak berbatasan dengan Kecamatan Cijambe di sebrang penginapan Melati dengan kondisi tergeletak bersimbah darah, Selasa (21/1/2020).

Korban ditemukan oleh warga yang kebetulan sedang melakukan ronda sekira pukul 03.00 WIB tanpa identitas. Namun saat itu kondisinya masih memakai kaos abu penuh darah, bercelana pendek dengan jam ditangan kiri, termasuk luka tusuk dibagian pelipis dan kepala belakang dekat telinga kiri.

BERBAGI