Beranda Daerah Wisata Sari Ater Tak Khawatirkan Virus Corona

Wisata Sari Ater Tak Khawatirkan Virus Corona

Jabarpress.com, Subang-Ramainya kabar Virus Corona akhir-akhir ini tidak mempengaruhi kunjungan wisatawan asing maupun domestik ke obyek wisata Sari Ater Subang.

Pengelola wisata Sari Ater pun tetap memperlakukan wisatawan mancanegara, termasuk asal China, seperti biasa.

Corporate Communication Manager PT Sari Ater Hotel & Resort, H Yuki Azuani didampingi Asisten Public Relation, Iwan Herdiawan, mengatakan, tidak ada pemeriksaan khusus kepada wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Sari Ater terkait Corona.

“Kami yakin, para turis mancanegara yang masuk ke Indonesia sudah clear, sudah aman, karena pemerintah pusat pasti sudah melakukan pemeriksaan sejak dari bandara, imigrasi, dan sebagainya,” ujar H Yuki.

Dia menegaskan, ramainya kabar penyebaran Virus Corona tidak mempengaruhi kunjungan wisatawan ke obyek wisata air panas Sari Ater.

“Kita perlakukan wisatawan mancanegara seperti biasa, hanya kita tetap waspada. Wisatawan mancanegara yang datang ke Sari Ater juga tetap normal, enggak terpengaruh,” paparnya.

Pihaknya percaya, wisatawan yang masuk ke Indonesia sudah lolos pemeriksaan kesehatan khususnya bebas Corona.

Hingga kini, wisatawan yang berkunjung ke Sari Ater berasal dari 45 negara. Berdasarkan data 2019, turis terbanyak berasal dari Arab Saudi sebanyak 6.700 orang, China 880 orang, Korea Selatan 165 orang, Belanda 400 orang, India 225 orang, dan Italia 28 orang.

“Hingga Februari 2020 ini, kunjungan wisatawan tetap normal, tidak terganggu oleh isu Corona,” ucap Yuki.

Kendati begitu, sebagai wujud kewaspadaan dan kesadaran akan pentingnya secara dini mencegah Virus Corona, pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pola hidup sehat untuk masyarakat dan stakeholder pariwisata.

Kegiatan sosialisasi akan bekerjasama dengan instansi kesehatan di Pemkab Subang dan melibatkan elemen masyarakat sekitar obyek wisata Sari Ater, serta para stakeholder kepariwisataan lainnya.

“Rencananya sosialisasi kesehatan akan diselenggarakan Jum’at ini, 21 Februari 2020,” pungkasnya.