Beranda Daerah Siapkan Festival Subang Jawara, Wabup Bersama Kadisparpora Tinjau Venue Paralayang

Siapkan Festival Subang Jawara, Wabup Bersama Kadisparpora Tinjau Venue Paralayang

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi beserta istri, Ega Agustine, didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Subang Asep Setia Permana meninjau lokasi venue Paralayang di Bukit Santiong Ciater dalam rangka kesiapan lokasi tersebut untuk dijadikan lokasi utama Subang Trail Run Summerfest 2020 dan festival Paralayang dan Gantole, Minggu (16/2/2020).

Subang Trail Run Summerfest 2020 dan festival Paralayang dan Gantole merupakan bagian dari event Festival Subang Jawara yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Subang.

Event yang akan berlangsung pada Minggu 29 Maret 2020 mendatang ini masuk dalam Calender Of Event 2020 Provinsi Jawa Barat yang didalamnya event “Subang Trail Run Summerfest 2020” untuk yang pertamakalinya di Subang akan memperlombakan nomor lari maraton.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menyebut, rute “Subang Trail Run Summerfest 2020” dipastikan akan menantang karena akan melalui berbagai macam rute, bukit yang memiliki jalanan terjal dan juga jalanan aspal namun tetap menonjolkan keindahan alam Subang dan rute lomba yang akan dilewati oleh para peserta event tersebut telah melalui proses kalibrasi.

Pihaknya berharap, adanya kegiatan tersebut akan membawa dampak positif karena menghasilkan multiplier effect bagi pembangunan pariwisata, kesejahteraan masyarakat, peluang usaha, perbankan dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Subang, yang mana event tersebut akan memperkenalkan berbagai potensi wisata kepada pihak luar baik wisata paralayang, wisata gantole menjadi tempat yang sangat strategis untuk dijadikan kawasan wisata yang fantastic dan Subang terkenal luar biasa (Subang Amazing).

“Mudah-mudahan event yang pertama diselengarakan oleh Subang ini sukses dan menjadi event rutin Jawa Barat bahkan nasional dan internasional. Kami juga akan berusaha untuk mengundang para petinggi Republik Indonesia seperti Presiden RI dan Menteri Pemuda dan Olahraga RI untuk menghadiri, membuka ataupun melepas peserta bahkan ikut serta dalam Subang Trail Run Summerfest 2020 tersebut,” paparnya.

BERBAGI