Beranda Seni Budaya Pawai Karnaval Meriahkan HUT Ke-35 Desa Majasari, Camat Cibogo: Majasari Desa Berprestasi

Pawai Karnaval Meriahkan HUT Ke-35 Desa Majasari, Camat Cibogo: Majasari Desa Berprestasi

Jabarpress.com, Subang-Puncak acara milangkala atau HUT ke-35 Desa Majasari Kecamatan Cibogo dimeriahkan Pawai Karnaval yang diikuti ribuan warga, Minggu (16/2/2020). Hal ini merupakan salah satu wujud kebersamaan serta antusias warga Desa Majasari.

Karnaval dihadiri oleh Camat Cibogo Sri Novia, PKL Mahasiswi Kebidanan Universitas Bhakti Kencana Subang, Anggota DPRD Subang Fraksi Partai Nasdem Novaza Shinta Narwasthu, Kadis DP2KBP3A Nunung Suryani, Karang Taruna, serta warga setempat.

Camat Cibogo Sri Novia dalam amanatnya mengucapkan selamat milangkala ke-35 Desa Majasari.

“Usia 35 ini merupakan usia yang sudah matang,” ujar Sri Novia.

Menurut dia, Desa Majasari merupakan satu dari 9 desa yang ada di Kecamatan Cibogo ini adalah desa yang banyak menorehkan prestasi, sehingga pihaknya mengapresiasi masyarakatnya yang selalu taat bayar pajak atau PBB.

Camat Sri menjelaskan, Desa Majasari setiap tahunnya selalu lunas PBB dan bisa memenuhi target yang sudah ditentukan Pemkab Subang.

“Di tahun ini, Desa Majasari mendapatkan reward berupa sebuah mobil dan satu unit motor, serta dalam kegiatan ini kami mengapresiasi eksisensi masyarakat desa ini sebagai modal awal dari kebersamaan dan kesatuan. Hal ini merupakan dasar untuk membangun desa yang lebih maju, sejahtera, mandiri, serta berkreasi, berinovasi, dan terus raih prestasi di berbagai hal kedepan agar lebih ditingkatkan lagi,” papar Sri.

Kepala Desa Majasari Kecamatan Cibogo, Tati Hermawati melalui Sekdes Rizki Ardiansah mengatakan, tema Milangkala Desa Majasari ini adalah Akur Makmur Ngawangun Lembur, tema ini memiliki makna yang begitu dalam.

“Artinya Desa Majasari sudah tiba saatnya untuk membangun, baik dalam pembangunan ekonomi, infrastruktur, dan sosial budaya serta pembangunan lainnya, melalui kegiatan Karnaval ini adalah untuk bersatu mewujudkan sebuah cita-cita dalam pembangunan Desa yang lebih maju. Dengan antusiasnya warga, semoga menjadi dorongan untuk bersemangat lagi, Kami sebagai Pemdes Majasari ini tetap konsisten dalam melaksanakan program pembangunan,” tuturnya.

Dia menjelaskan, di sisi lain ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Subang, dan pihaknya tetap mensupport untuk lebih meningkatkan prestasi yang didapat agar lebih unggul di program kegiatan pemdes mendatang.

“Kita tetap berjuang untuk majunya sebuah pembangunan desa tersebut,” katanya.

Anggota DPRD Subang dari Fraksi Partai Nasdem, Novaza Shinta Narwasthu juga mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas Milangkala Desa Majasari ke-35 ini.

“Majasari ini sebagai desa percontohan yang banyak mengukir prestasi di bidang PBB, program kegiatan P2WKSS dan program-program lainnya. Diharapkan Desa Majasari makin lebih baik, bersatu maju dan sejahtera, menjadi desa percontohan bagi desa lain serta prestasi yang diraih agar tetap dipertahankan dan menjadi tolak ukur bagi desa lain,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)