Beranda Seni Budaya Ziarah Kubur Warnai Milangkala Desa Majasari Ke-35

Ziarah Kubur Warnai Milangkala Desa Majasari Ke-35

Jabarpress.com, Subang-Ada yang unik dalam rangkaian peringatan Milangkala ke-35 Desa Majasari Kecamatan Cibogo.

Milangkala atau peringatan HUT ke-35 yang berlangsung Jum’at (14/2/2020) ini diwarnai kegiatan ziarah kubur ke makam para leluhur, tokoh ulama, umaro yang pertama kali ikut serta dalam mendirikan Desa Majasari.

“Ziarah kubur ini untuk mengenang jasa-jasa mereka sekaligus meneladani jejak perjuangannya dalam membangun Desa Majasari,” ujar Kepala Desa Majasari Kecamatan Cibogo, Tati Hermawati.

Selain ziarah kubur, rangkaian Milangkala ke-35 Desa Majasari juga diisi pengajian ibu-ibu majlis taklim, dan di puncak acara digelar Gerak Jalan Santai yang akan dilaksanakan Minggu (16/2/2020) mendatang.

Tati berharap dengan digelarnya Milangkala ini merupakan kegiatan agenda tahunan, tujuannya adalah untuk mengenang para arwah yang berjasa terhadap Desa Majasari serta untuk menjalin silaturahmi antara warga dengan Pemdes Majasari.

“Semoga dalam kegiatan ini supaya lebih meningkatkan tahapan demi tahapan agar kita bisa mengevaluasi serta lebih menghargai terhadap para leluhur kita yang telah berjasa terhadap Desa Majasari,” katanya.

Sekdes Majasari Rizki Ardiansah mengatakan, rangkaian acara Milangkala dilakukan selama tiga hari berturut-turut.

“Hari ini ada dua agenda yang dilakukan yakni ziarah kubur dan pengajian serta doa bersama,” imbuhnya.

Dia menambahkan, di hari kedua digelar Lomba Mewarnai yang diikuti oleh siswa/i PAUD se-Kecamatan Cibogo dan di puncak acara pada Minggu digelar Gerak jalan santai.

“Diharapkan dengan digelarnya kegiatan tersebut, kami sebagai Pemdes Majasari berharap mari kita bersatu dan sinergitas untuk meningkatkan kualitas pembangunan desa yang lebih maju, serta akur makmur pikeun ngawangun lembur,” papar Rizki.

Ketua panitia penyelenggara, Usep Heryanto menjelaskan, kegiatan Milangkala Desa Majasari ke-35 ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara warga dengan Pemdes Majasari agar lebih sinergis.

“Mari kita bersatu dan sinergis untuk mewujudkan sebuah pembangunan desa yang maju, kami mengucapkan terimakasih kepada panitia dan para simpatisan juga para donatur serta sponsor yang telah ikut andil dalam mensukseskan kegiatan milangkala tersebut,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)