Beranda Pendidikan Ruqyah dan Literasi Digital, Cara Sehat Ponpes Darul Falah Arahkan Santri Gunakan...

Ruqyah dan Literasi Digital, Cara Sehat Ponpes Darul Falah Arahkan Santri Gunakan Gawai

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Ponpes Darul Falah Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak punya cara tersendiri agar smartphone (ponsel pintar / gawai) yang digunakan para santrinya bisa lebih banyak memberikan manfaat ketimbang madharat.

Yakni dengan mengolaborasikan metode ruqyah syar’iyah dengan literasi digital.

“Selama 24 jam dibebaskan bawa smartphone, tekhnologi kan bisa negatif bisa positif dan kami ke santri memberi pengaruh positif, selain literasi kami melakukan ruqyah syariyah,” kata pimpinan Ponpes Darul Falah, Ustadz Ridwan Hartiwan.

Menurutnya, ruqyah berguna untuk membentengi diri dari pengaruh jin, intinya para santri harus sehat saat menggunakan perangkat teknologi.

“Insya Alloh kami percaya pemahaman soal keimanan dan keIslaman bisa membentengi anak-anak dari pengaruh buruk saat menggunakan smarthone,” katanya.

Dampak penggunaan smartphone atau gawai saat ini mulai disebut menjadi penyebab penyakit kejiwaan baru, salah satunya karena kecanduan.

Namun upaya pendampingan bagi santri dilakukan dengan literasi penggunaan gawai dan konten secara positif, salah satunya dengan melakukan kegiatan ruqyah rutin.

BERBAGI