Beranda Warta Desa Akibat Hujan Deras, 2 Rumah Warga Nyaris Tergusur Longsoran Tanah

Akibat Hujan Deras, 2 Rumah Warga Nyaris Tergusur Longsoran Tanah

Jabarpress.com, Subang-Longsor terjadi di dekat Pesantren Darul Falah Cisalak Subang Jawa Barat Kamis dini hari (13/2/2020) sekira pukul 24 lebih 15 Menit membuat benteng bagian belakang rumah warga ambrol memuntahkan material tanah, batu dan bekas pagar tembok.

Menurut Pimpinan pondok pesantren Darul Falah, Ustadz Ridwan Hartiwan akibat longsor membuat tembok kediaman mililk warga roboh. Tidak ada korban jiwa maupun luka.

“Kalau gak segera ditangani takut akan berdampak lebih parah kalau hujan deras turun kembali mengancam rumah karena bisa tergusur, apalagi dibawahnya pesantren,” ucapnya.

Bunyi dentuman tembok yang menghantam pohon kersen dan area parkir pesantren mengagetkannya saat berada di rumah Kemudian kata Ustadz Ridwan akibat longsoran ini menutupi salah satu jalan di sekitar pesantren.

“Sempat tertutup tapi kini bisa dilalui jalan gang menuju kampung Legok Nangka desa Pakuhaji, dibersihkan para santri,” katanya.

Perlu dilakukan upaya antisipasi karena dikhawatirkan menimbulkan longsoran susulan terutama ketika hujan.

“Sudah dimonitor desa, Babinsa Dari Koramil juga sudah turun, mudah-mudahan bisa cepat bergerak karena kalau tanah belum dikeruk dan ditahan bisa tumpah ke pesantren,” pungkasnya.